Babinsa Lada Dampingi Pemberian Santunan Yatim Piatu dan Kaum Jompo


Babinsa Koramil Pademawu saat menyerahkan santunan kepada anak Yatim di Musholla Miftahul Ulum

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Babinsa Koramil 0826/06 Pademawu Kodim 0826/Pamekasan Pelda M. Hariyanto menghadiri acara peringatan Tahun Baru Islam 1439 H dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan orang tua jompo bertempat di Musholla Miftahul Ulum RT. 06 RW. 03 Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan. Minggu (01/10/17).

Acara peringatan tahun baru islam bertepatan dengan 10 Muharram 1439 H di lanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan orang tua jompo ini merupakan kegiatan mulia dan mengandung makna religi bagi umat beragama, tentunya pemberian santunan ini sangatlah berguna bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan dari orang-orang berhati dermawan dan peduli terhadap sesama.

Ketua Panitia Penyelenggara A. Rusdi Gogo menyampaikan, Santunan ini diberikan kepada 124 orang yang terdiri dari anak yatim piatu 75 orang dan orang tua Jompo 49 orang, masing – masing menerima santunan berupa uang sebesar Rp. 150.000,- . Dana tersebut merupakan sumbangan dari warga sekitar Musholla Miftahul Ulum yang mereka kumpulkan dari sebagian penghasilannya.

Pelda M. Hariyanto selaku Babinsa memberikan apresiasi positif kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara ini, mau berbagi terhadap saudara – saudara yang sangat membutuhkan bantuan.

“Sudah semestinya kita untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama yang memerlukan uluran tangan atau pertolongan,” jelasnya.

Semoga kedepannya makin banyak lagi orang yang lebih peduli dan terketuk pintu hatinya untuk saling berbagi dan membantu kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu seperti ini,“ tutupnya. (PENAWARTA-03).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s