Wabup Khalil Lepas Kafilah MTQ, ini Harapan Pemkab Pamekasan

Para Peserta MTQ mengabadikan foto bersama Wabup Pamekasan, Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol Sarpan, dan Ketua PN Pamekasan.

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari melepas pemberangkatan 30 kafilah utusan Kabupaten berslogan Gerbang Salam sebagai peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi Jawa Timur 2017 di pendopo Bupati Ronggosukowati, Jum’at (29/9/2017).

dalam arahannya, Wabup Khalil mengatakan, kafilah yang diutus dan dipercaya untuk membawa nama baik daerah itu, agar menampilkan dan menunjukkan akhlak yang baik.

“Bagi para kafilah yang dipercayai mewakili Pamekasan, agar benar-benar menunjukkan Akhlak yang baik, bersama pelatih dan pembina, serta Pemerintah Daerah, tentu mengharap peserta MTQ dari Pamekasan berprestasi,” katanya menegaskan.

Adanya lomba MTQ ini, tidak semata-mata mencari prestasi juara, tetapi menjadi wadah bagi para kafilah untuk menyambung tali silaturrahmi antara kafilah Pamekasan dengan kabupaten-kabupaten lain.

“Syukur alhamdulilah kalau Pamekasan menjadi juara, tidak menjadi juarapun ini insyaAllah sudah mendapatkan pahala yang besar,” lanjut Wabup Khalil.

Namun demikian, dia berharap, keinginan untuk menjadi prestasi terbaik tidak menjadi beban bagi para peserta pada saat mengikuti kegiatan pada cabang-cabang lomba yang diikuti.

“Jika keinginan untuk meraih yang terbaik itu menjadi beban dibenak peserta, justru kita kawatir dengan beban yang berat akan menjadi kontraproduktif dengan tujuan yang ingin dicapai,” Imbuh dia.

Wabup Khalil meminta, kepada pendamping, baik pelatih maupun oficial agar mengoptimalkan perannya untuk memotivasi peserta untuk memaksimalkan semua cabang lomba yang diikuti guna mencapai prestasi.

“Keinginan ini tentu harus didukung dengan sikap sportif dan objektif sebagai faktor terpenting dalam setiap perlombaa’an,” katanya lagi.

“Tolong tunjukkan kontingen yang arif, santun, profesional, memiliki semangat korp yang tinggi, taat hukum, serta selalu membangun citra harkat dan martabat institusipemerintah kabupaten Pamekasan,” ucapnya.

Sementara, Plh. Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekkab Pamekasan, Nur Hidayatullah, menyampaikan dalam laporannya. Seleksi keikutsertaan lomba MTQ itu, sebagai wujud realisasinya program Pemkab Pamekasan untuk pengembangan tilawatil Qur’an yang digelar setiap dua tahun sekali baik di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.

“Tujuannya yaitu mempersiapkan Qori’ dan Qori’ah yang handal, sehingga mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” katanya mengungkapkan.

Selain itu, terdapat tiga kegiatan yang dilombakan, yaitu seleksi MTQ, Pawai Ta’aruf dan Stand Pameran produk unggulan daerah.

Pemkab Pamekasan alhamdulillah, ikut serta dalam tiga kegiatan lomba tersebut yang akan digelar pada 1-8 Oktober di kabupaten Pasuruan.

“Pembina sebanyak 18 orang untuk 7 cabang lomba, terdiri dari 32 golongan, adapun peserta sebanyak 30 orang dari berbagai golongan,” katanya melaporkan.

Rencana pemberangkatan, terbagi menjadi 3 tahap, pada hari Sabtu, pemberangkatan tahap 1 tanggal 30 September 2017, pukul 06.00 WIB terdiri dari rombongan Stand pameran dan pawai ta’aruf, kemudian tahap dua tanggal 1 Oktober 2017, sekitar pukul 02.00 Wib, dini hari rombongan kafilah, para pembina beserta para ofisial untuk diberangkatkan, tahap terakhir, jam 11.00 Wib, para rombongan stand Pameran, pawai ta’aruf dan oficial. (PENAWARTA-03).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s