Sambut Kedatangan Jama’ah Haji Keloter 61, Wabup Pamekasan terima dan Serahkan Kembali Pada Keluarga

Wakil Bupati Pamekasan bersama Forpimda menyambut Kedatangan Jama’ah Haji Keloter 61.

PENAWARTA.COM – Pamekasan – Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari menerima dan menyerahkan kembali Jama’ah haji asal Pamekasan kepada keluarga masing-masing yang tergabung pada kelompok terbang (kloter) 61 tiba di bumi gerbang salam sekitar pukul 17.25 di halaman masjid Agung Asy’suhada, Rabu (27/9/2017).

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Pamekasan mengucapkan selamat datang seluruh jama’ah haji kabupaten Pamekasan kloter 61 yang berjumlah 442, yang kembali ke Kabupaten Pamekasan 440, mudah-mudahan menjadi haji mabrur, bermanfaat bagi seluruh keluarga dan masyarakat se Pamekasan,” kata Wabup Khalil menyambut dan mendoakan.

Bagi yang meninggal dunia, lanjut dia, mudah-mudahan oleh Allah segala amal baiknya diterima, dan dosa-dosanya diampuni, semoga oleh Allah dicatat menjadi haji yang mabrur.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan ini mengharapkan, semua keluarga mengikhlaskan dan diberikan kesabaran.

“Hadirin sekalian, atas nama pribadi dan seluruh pemerintah kabupaten Pamekasan, saya menerima kedatangan haji kloter 61, dan saya pasrahkn kembali kepada keluarga masing-masing,” katanya menyampaikan.

“Semoga selamat sampai rumahnya masing-masing, selamat berkumpul kembali dengan keluarga, sanak famili dan para tetangga. Hati-hati dijalan,” imbuhnya.

Sementara, Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Pamekasan, Afandi bersyukur, sebab semua jama’ah haji dapat melaksanakan prosesi haji dengan sempurna tanpa ada kendala.

“Semua itu didukung oleh beberapa faktor, salah satunya tim kesihatan, kelompok kita benar-benar mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal, sehingga dapat diantisipasi masalah hal kesehatan, dan proses pelaksanaan haji berjalan dengan lancar” ungkapnya.

Dari awal, baik dari Armina hingga sampai ke Ifadah berjalan dengan lancar. Namun, terang Afandi, untuk keloter 61, dirundung duka, sebab 2 jama’ah haji meninggal dunia di Saudi arabia.

“Kita semua berharap, yang meninggal dunia itu diterima dan diridhoi oleh Allah segala amal ibadahnya, dan tercatat sebagai haji yang mabrur,” katanya.

Dijelaskan, secara keseluruhan, untuk keloter 58 sudah sampai, namun keloter 60 sempat mengalami masalah tehnis di pesawat.

“Kita berharap, keloter 60 yang mengalami masalah tehnis di pesawat dapat teratasi dan berjalan dengan lancar kembali, mudah-mudahan semuanya kembali dengan selamat ke Pamekasan,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dirinya terima, Insya’allah, untuk kloter 60 akan take out dari Arab Saudi sekitar jam 10 waktu disana. Kalau tidak ada deley lagi, diperkirakan jam 01 dini hari nanti akan mendarat di Juanda Surabaya. (PENAWARTA-03).

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s