Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Dandim Pamekasan Beri Pembekalan kepada para Guru Paud dan TK

Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Nuryanto saat memberikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada FKGPAI Pamekasan.

 

 

PENAWARTA.COM – Bertempat di Aula Ponpes Sabilul Ihsan Pimpinan KH Hamid Manan Munif Jln Jalmak Desa Teja timur Kecamatan Kab Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada 70 orang FKGPAI Guru Paud dan TK Kab Pamekasan dalam acara Workshop Kepemimpinan dengan tema, “Kekuatan Empat Sifat Pemimpin Ideal ( Shiddiq, Amanah,Tabligh, Fatonah) sebagai perwujudan Hubbul Wathon”, Selasa ( 19/09/17 ).

Dalam sambutannya Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto menyampaikan tentang Indonesia potensi harapan dan tantangan kedepan. “Negara Indonesia adalah sangat kaya akan Sumber daya alam jika bisa mengelola dengan baik maka negara kita akan maju dan sejahtera,” ucapnya.

Terjadinya konflik di dunia rata-rata di negara yang mempunyai penghasilan minyak, seperti di Afganistan, Irak, suriah, diperkirakan pada tahun 2043 minyak dunia akan habis tetapi untuk bangsa Indonesia jangan khawatir karena bangsa Indonesia adalah penghasil kelapa sawit terbesar di dunia yang nantinya bisa digunakan sebagai penggantinya.

“Perang modern adalah perang dengan cara menggunakan tangan pihak ketiga, baik dengan cara melalui perang Ekonomi dan Politik, hal ini yang dinamai tentang perang PROXY WAR artinya perang dimana suatu negara menguasai negara lain selalu memakai pihak ketiga yang tidak terlihat siapa lawan atau kawan, segala bentuk ancaman Negara Asing itu bertujuan untuk merusak, menguasai dan melemahkan Negara Kesatuan Republik Indonesia Negara Indonesia,” katanya menjelaskan

Tantangan Pertahanan Keamanan kedepan sangatlah komplek, untuk itu lanjut Letkol Inf. Nuryanto meminta kepada para guru tetap waspada dengan faham-faham radikal seperti Isis,Terorisme, Komunis dan bahaya Narkoba, sebagai pendidik selalu mempunyai jiwa Patriotisme yang mantap, jangan mempunyai angan-angan bahwa di Indonesia tidak akan terjadi perang bisa saja nantinya bangsa Indonesia dimasa yang akan terjadi perang.

“Faham Komunisme sudah mulai dimunculkan kembali, bahkan di wilayah kita beberapa waktu lalu sudah beredar foto lambang gambar PKI, kepada para guru mari untuk bersama-sama mewaspadai munculnya faham komunisme dan perlu adanya pembangunan karakter sejak usia dini dimulai dari rumah tangga itu sendiri serta lingkungan tempat tinggal ,” Terangnya lebih detail.

“Pancasila sebagai ideologi Negara harus dipertahankan, untuk itu kami memohon kepada para guru agar selalu siap untuk menanamkan jiwa Nasionalisme, menjaga Pancasila dan Keutuhan NKRI dan juga selalu menjaga keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME,” pinta Dandim 0826 Pamekasan itu.

Generasi penerus bangsa agar selalu mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia dan wajib untuk melanjutkan cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia, berbeda-beda tetapi tetap satu.

“Para Guru mulai sekarang untuk menanamkan nilai-nilai budaya cinta tanah air kepada para anak didiknya dan selalu menjaga NKRI,” ajaknya. (PENAWARTA-03).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s