Babinsa Koramil Pegantenan Hadiri Musdes

Babinsa Koramil 0826/07 Pegantenan, Sertu Gede Tama saat menghadiri Musdes Palesangger bersama sejumlah perangkat desa

 

PENAWARTA.COM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), musyawarah dalam rangka proses pembahasan, penilaian dan penentuan priroritas usulan rencana pembangunan di desa yang melibatkan berbagai komponen masyarakat yang ada di suatu desa untuk merumuskan pembangunan.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Desa Palesangger Koramil 0826/07 Pegantenan Sertu Gede Tama hari ini (kemarin red) menghadiri Rapat Musyawarah Desa (MUSDES) Perencanaan Pembangunan Desa Th 2018 bertempat di Balai Desa Palesangger Kecamatan Pegantenan.

“Musrenbangdes di laksanakan guna merencanakan pembangunan dari tingkat desa dengan mengedepankan skala prioritas sesuai dengan kebutuhan desa yang paling mendesak di segala bidang,” ungkap Sertu Gede Tama

Diterangkan, adanya Musrenbangdes guna menampung Aspirasi yang disampaikan masyarakat untuk dilaksanakan sesuai dengan kemampuan anggaran.

Proses pembangunan desa yang melibatkan peran serta warga masyarakat ini, sambung Sertu Gede, sering juga disebut dengan proses pembangunan partisipatif. Konsep musyawarah desa ini juga dimaknai sebagai ruang dan kesempatan berinteraksi antar warga untuk mendiskusikan sesuatu yang berkaitan dengan proses perencanaan pembangunan desa secara partisipatif.

“Proses ini berakhir dengan pengambilan kesepakatan atau pengambilan keputusan bersama tentang program atau kegiatan prioritas untuk wilayah yang bersangkutan,” katanya menambahkan.

Acara Musdes disepakati tentang Perencanaan Pembangunan Desa dari ADD TA. 2018 yang meliputi, Pembangunan sarana Olahraga, Perbaikan irigasi, Penampungan tandon air bersih dan pembuatan saluran air, Pengaspalan jalan setapak, Perbaikan pelengsengan jalan dan Pembuatan jembatan.

Hadir dalam Musdes diantaranya. Kepala Desa Palesangger Bpk Muh. Lutfi, Kasi PMD dari Kec. Pegantenan Bpk M. Hasan, Bpk Agus Kurniawan (PDTI) pendamping Desa Tehnik Infrastruktur, Ketua BPD Desa Palesanggar Bpk Miftahol arifin, Ismawati ( PDP) Pendamping Pemberdayaan, Babinsa Palesangger Sertu Gede Tama, Babinkabtibmas Palesangger Brigpol Hendra, Carik Desa Palesangger Bpk M. Mahfud, perwakilan masing-masing pamong 8 Dusun yang ada di Desa Palesangger dan masyarakat Desa Palesangger sebanyak 25 orang. (PENAWARTA-03).

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s