Badrut Tamam Berdayakan Seniman Muda Pamekasan

Anggota DPRD Jatim Badrut Tamam saat bersama seniman muda Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

PENAWARTA.COM – Anggota DPRD Jawa Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Badrut Tamam mendorong dan memberdayakan kalangan seniman dan musisi muda di wilayah itu, untuk ikut proaktif menciptakan suasana damai pada Pilkada Pamekasan 2018.

“Sebab, melalui kelompok seniman ini pesan perdamaian bisa cepat tersampaikan kepada masyarakat,” katanya di Pamekasan, seperti dilansir situs antarajatim.com, Minggu (17/9/2017)

Menurut Badrut, proses politik yang damai dan sejuk, serta mencerahkan publik sangat ia harapkan. “Dan seniman, juga memiliki peran penting dalam ikut menciptakan suasana damai,” ujarnya.

Oleh karenanya, sambung, dalam setiap kegiatan politik yang ia lakukan, dirinya mengajak kelompok seniman dan genarasi muda di Pamekasan untuk ikut serta dan mengkampanyekan pesan-pesan perdamaian melalui lagu-lagu.

“Jika semua kelompok memiliki komitmen kuat mengkampanyekan pilkada damai, kami yakin, Pilkada Pamekasan yang damai dan sejuk yang menjadi dambaan kita semua akan terwujud,” katanya, menambahkan.

Selain kelompok seniman, kelompok lain yang juga memiliki peran penting dalam ikut menciptakan pilkada damai ialah kalangan jurnalis, tokoh informal, baik tokoh masyarakat, maupun tokoh ulama.

“Alhamdulillah, berkat peran para tokoh di Pamekasan ini, baik tokoh masyarakat, terutama tokoh ulama, hingga kini situasi Pamekasan kondusif, dan kami berharap kondisi ini akan terus berlangsung hingga proses pilkada selesai,” ujarnya.

Anggota DPRD Jatim ini berharap, perbedaan pilihan politik pada pilkada nanti, tidak akan berpengaruh pada hubungan persaudaraan yang selama ini telah terjalin.

Perbedaan pilihan, sambung politikus muda yang juga Bakal Calon Bupati Pamekasan dari PKB itu, merupakan hal yang niscaya.

Badrut Tamam lebih lanjut beraharap, kalangan generasi muda Pamekasan juga bisa menjadi motor penggerak perdamaian di Pilkada Pamekasan 2018.

“Silahkan mendukung bakal calon siapa saja yang hendak didukung. Kepentingan saya hanya satu, yakni mari kita jaga situasi kondusif dan pilkada berlangsung dengan sejuk dan aman,” ujarnya, menambahkan.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pilkada Pamekasan akan digelar pada 27 Juni 2018.

Ada tiga tokoh yang telah menyatakan diri akan maju sebagai Bakal Calon Bupati Pamekasan. Masing-masing Mantan Kepala Syahbandar Branta, Pamekasan Rudy Susanto, anggota DPR RI Kholilurrahman dan anggota DPRD Jatim Badrut Tamam. (Dikutip dari Situs AntaraJatim.Com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s