1000 Pil dan Sabu di Musnahkan Forpimda Pamekasan

Jajaran Forpimda Pamekasan saat Membakar BB sabu dan Pil duoble L, Senin (15/8) siang di depan Pintu Utama Polres Pamekasan

PENAWARTA.COM – Kepolisian Resort Pamekasan bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) memusnahkan barang bukti tindak penyalahgunaan narkoba di depan halaman Mapolres setempat, Selasa (15/8/2017) siang.

AKBP Nowo Hadi Nugroho mengatakan, pemusnahan itu merupakan intruksi langsung Presiden RI, kepada Kapolri Jenderal Karnavian.

“Sesuai perintah Presiden kepada Kapolri, hari ini secara serentak seluruh jajaran Polri melaksanakan pemusnahan BB narkoba, Khusus wilayah Pamekasan kita akan memusnahkan seribu butir pil double L, dan 9,75 gram sabu, serta alat hisap,” terangnya kepada sejumlah media.

Pria asal Jepara ini mengaku, Bb yang dimusnahkan tidak secara keseluruhan, sebab semua para tersangka sudah diserahkan ke pengadilan.

“Itu hanya sisa BB yang sebagian sudah diserahkan ke JPU di tahun 2017, ada 75 kasus dengan 49 tersangka yang semuanya sudah diserahkan ke Pengadilan, ada juga yang sudah disidangkan,” katanya menjelaskan.

Sebelum dilakukan pemusnahan dengan dibakar, jajaran Forpimda yang terdiri dari Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pamekasan, Halil Asy’ari, ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin, Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Nuryanto dan Kasatreskoba Polres setempat menunjukkan BB seperti sabu, pil double L, dan alat penghisan.

Pemusnahan lanjut Kapolres Nowo, akan dilakukan oleh jajaran Forpimda, sementara, BB itu hasil pengungkapan tahun 2017.

Sementara, Plt. Bupati Pamekasan, Halil Asy’ari mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah untuk memusnahkan BB narkoba itu.

Menurutnya, di Pamekasan masih banyak peredaran narkoba yang secara terselubung dilakukan masyarakat, hal itu harus diberantas.

“Di Pamekasan masih banyak pelaku yang mengedarkan barang haram itu, jadi harus diberantas,” ucapnya.

Dirinya yang juga menjadi ketua BNN Kabupaten Pamekasan mengaku, sudah sering sekali melakukan sosialisasi dan kegiatan untuk menyampaikan bahaya laten Narkoba, tetapi harus bertahap agar penyakit masyarakat itu musnah juga.

“Kita berharap, peredaran narkoba di Pamekasan ini segera dapat ditangani, baik melalui BNNK maupun pihak kepolisian sendiri,” katanya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s