Sambut HUT RI ke 72, Babinsa Batumarmar Bantu Warga Pasang Lampu Hias

Babinsa Bujur Barat memasang lampu hias guna menyambut Kemerdekaan RI.

PENAWARTA.COM – Babinsa Bujur Barat Koramil 0826/11 Batumarnar Kopda Supriyadi membantu warga melakukan pemasangan Bendera Merah Putih dan lampu hias dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72 dirumah Ibu Siti di Dsn. Kabaan Daya Ds. Bujur Barat Kec. Batumarmar.

Pemasangan Bendera Merah Putih dan Lampu Hias yang dilakukan oleh warga bertujuan untuk ikut menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 72, selain itu sebagai bentuk penghormatan, penghargaan dan mengenang jasa – jasa para Pahlawan yang telah rela berkorban untuk merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

”Tugas Kami selaku Babinsa untuk memotivasi dan mengkondisikan sekaligus ikut bekerja langsung bersama-sama warga masyarakat. Dengan cara ini bisa memompa semangat warga terutama untuk lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengisi kemerdekaan ini dengan sesuatu yang bermanfaat,” tuturnya.

Menanamkan Rasa Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 72 tahun memang harus terus dilakukan agar kita tidak lupa dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia, Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidak serta merta hadiah dari kaum penjajah melainkan lewat perjuangan dan harus ditempuh melalui pengorbanan para pejuang dan pahlawan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Perjuangan para pahlawan pendahulu kita dalam rangka mencapai kemerdekaan tidaklah mudah, melainkan membutuhkan pengorbanan, kerja keras, dengan keringat yang bercucuran dan darah yang mengalir menjatuhi bumi Pertiwi kita Indonesia. Karena itu, sebagai warga negara, dalam rangka mewujudkan rasa syukur atas proklamasi kemerdekaan dapat dilakukan dengan banyak cara, salah satunya ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun 2017 dengan ikut memasang Bendera Merah Putih dan Lampu Hias seperti ini. (PENAWARTA.COM-1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s