Danramil Pamekasan Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan di SMAN 2 Pamekasan

Pendidikan wawasan kebangsaan oleh Koramil Pamekasan, Madura di SMA Negeri 2 Pamekasan.

PENAWARTA.COM – Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan. Dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki Pengetahuan dan Kemampuan sehingga dapat menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia yang diharapkan. Hal ini menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman Globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang ini.

Dihadapkan dengan kondisi tersebut, Danramil 0826/06 Pademawu Kapten Inf Bambang Riyanto didampingi 2 orang anggota Babinsa melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SMAN 2 Pamekasan Kel. Barurambat Timur Kec. Pademawu yang diikuti 310 orang siswa.

Dalam materinya Danramil 0826/06 Pademawu memberikan wawasan tentang jati diri Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika, memiliki wilayah dari Sabang sampai Merauke yang beraneka ragam Suku, Bahasa, Adat dan Agama. Untuk itu kita sebagai bangsa Indonesia yang besar agar tetap menjaga Kebhineka Tunggal Ikaan agar bangsa kita tidak mudah terpecah belah atau dapat di adu domba oleh pihak mana pun.

Disamping itu Danramil juga memberikan pembekalan tentang Pancasila, Sejarah Indonesia dalam merebut Kemerdekan serta menanamkan jiwa Patriot dan Nasionalisme. Kita harus bangga menjadi Bangsa Indonesia dan bangga dengan symbol-symbol Negara Kesatuan Republik Indonesia, jangan sebaliknya justru kita bangga dengan simbol Negara lain, padahal kita juga sudah memiliki symbol Negara yang harus dijunjung tinggi yaitu symbol Burung Garuda sebagai lambang NKRI yang berideologikan Pancasila dan Bendera Merah Putih yang harus Kita Kibarkan.

Danramil menekankan kepada seluruh siswa agar tetap menjaga diri dari berbagai pengaruh asing yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia, “ Pesatnya arus informasi, hendaklah disikapi secara bijak dan gunakan filter sebagai langkah mengatasi hal-hal yang kurang baik sehingga akan menghambat cita-cita bangsa menuju Indonesia makmur sejahtera.

Disisi lain Danramil juga mengharapkan agar para siswa umumnya para generasi muda jangan menjadi Lost Generasi, oleh penyalahgunaan Narkoba, jaga diri dan bentengi dengan pengamalan agama yang totalitas, lakukan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara,” papar Danramil. (PENAWARTA.COM-1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s