Kades Candi Burung Ditangkap Polisi Karena Gelapkan Raskin

Seorang pekerja sedang mengangkut beras bantuan beras bagi warga miskin. Di Pamekasan jenis bantuan ini diduga diselewengkan oleh para kepala desa, dan hingga kini baru sebagian yang diproses hukum.

PENAWARTA.COM – Kepala Desa Candi Burung, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Fauzan ditangkap aparat polres setempat, keran diduga menggelapkan bantuan beras bagi warga miskin di desa itu.

Sang kades terancam dijerat Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pasal 2 dan pasal 3 tahun 2001 dengan ancaman 5 tahun penjara, dalam kasus dugaan penyelewengan raskin 2016.

“Saat ini, Fauzan resmi jadi tahanan di Mapolres Pamekasan pasca ditetapkan tersangka,” kata Kapolres Pamekasan AKBP Nuwo Hadi Nugroho di Mapolres Pamekasan, Selasa (8/8/2017).

Kasus dugaan penyelewengan jatah rakyat miskin oleh sang kepala desa itu, terungkap setelah anggota Polsek Proppo dan Polres Pamekasan melakukan penggerebekan rumah salah satu Kaur Kesra Desa Candi Burung, karena diduga hendak menyelewengkan beras Bulog untuk warga miskin itu pada 22 April 2016.

Pada aksi pengerebekan itu, polisi menyita beras sebanyak 97 sak masing-masing isi 25 kg beras bertuliskan Bulog. Sebagian beras raskin tersebut dikeluarkan dan dimasukkan ke sak bekas pupuk dan sak bekas pakan ternak. (PENAWARTA.COM-1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s