Babinsa Kramat Tlanakan Melatih PBB di SDN 1 Taro’an

Latihan PBB oleh Babinsa Kramat, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (8/8/2017) di SDN Taro’an. Latihan ini dalam rangka persiapan lomba gerak jalan Agustusan serta dalam upaya menegakkan disiplin siswa.

PENAWARTA.COM – Babinsa Desa Kramat Koramil 0826/02 Tlanakan Serda M. Hasan melaksanakan kegiatan pelatihan PBB kepada siswa-siswi kelas V dan VI SDN1 Taro’an sebanyak 2 regu yang terbagi 1 regu putra dan 1 regu putri bertempat di SDN 1 Taro’an Kecamatan Tlanakan, Selasa (8/8/2017).

Materi yang disampaikan oleh Babinsa pada kegiatan PBB kali ini meliputi ; Sikap Sempurna, Sikap Istirahat, Penghormatan, Jalan di tempat, Langkah Biasa dan Langkah Tegap dan Hadap Kanan Kiri.

Menurut Babinsa Serda M Hasan maksud dan tujuan pemberian materi PBB adalah menanamkan pada murid agar memiliki sikap dan perilaku yang baik, mempuyai jiwa kebersamaan dan kekompakan antara satu teman dengan teman yang lain baik serta menanamkan kedisiplinan sejak dini pada murid.

Disamping itu kegiatan pelatihan ini untuk mempersiapkan lomba gerak jalan pada tingkat kecamatan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-72 agar supaya mental dan sikap murid menjadi lebih baik, bisa membawa nama baik sekolah dan membanggakan para dewan guru serta orang tuanya. (PENAWARTA.COM-1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s