Cara Mengetahui HP Disadap atau Tidak

PENAWARTA.COM – Diera serba canggih seperti sekarang ini, berbagai upaya untuk mencari keuntungan pribadi bisa saja dilakukan, baik untuk sekedar hobi, ataupun iseng, seperti melakukan penyadapan oleh seseorang.

Apa lagi misalnya jika HP yang ada terima merupakan hadiah atau pemberian, sebaiknya di periksa terlebih dahulu siapa tahu sudah di sisipi dengan software atau di setting forward ke nomor HP lain.

Jika anda curiga HP anda telah disetting telah diforwad atau diteruskan ke nomor pemakai lain sebaiknya di cek dulu dengan langkah seperti ini:

Coba dial / tekan #61# (Bintang, Pagar 61 Pagar) lalu OK. Bisa juga dengan menekan *#62#. Sebenarnya kode #61# ini merupakan fitur forwarding baik suara, pesan, media, dan lain-lain. Namun biasanya lebih merupakan call divert, call forwarding, voice messaging atau mailbox.

Jika keluar tulisan seperti ini, maka HP anda aman dari penyadapan.

Setelah kode diatas ditekan , jika fitur ini telah diaktifkan/ disetting, maka akan muncul nomor HP tujuan lain. Kalau itu bukan no yang anda kenal segera nonaktifkan fitur tersebut.

Jika setelah dilakukan pengecekan keluar tulisan seperti ini, maka berarti HP anda sedang disadap. Nomor yang tercantum itu merupakan nomor yang digunakan untuk menyadap HP anda, dan biasanya akan sulit ditelp.

Pada dasarnya ada 2 jenis penyadapan, pertama menggunakan alat sadap berdasar frekuensi telpon. Lalu ada juga software penyadap handphone. (PENAWARTA.COM-1)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s