Babinsa Dasuk dan Mahasiswa STAIN Kompak Meriahkan Kemerdekaan RI

PENAWARTA.COM – Bebagai bentuk penghormatan, penghargaan dan mengenang jasa – jasa para Pahlawan yang telah rela berkorban untuk merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah, Babinsa Ds. Dasok Koramil 0826/06 Pademawu Serka Yanto membantu pemasangan umbul-umbul bersama Aparat Desa Bapak M Nur ( Kadus Lobuk ) dan Mahasiswa KKN STAIN Pamekasan dalam rangka memperingati HUT RI KE- 72 tahun 2017 bertempat di balai desa itu.

Kegiatan pemasangan bendera dan umbul umbul tersebut bertujuan untuk menggugah dan menanamkan Rasa Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 72 tahun, Kemerdekaan tersebut tidak serta merta hadiah dari kaum penjajah melainkan lewat perjuangan dan harus ditebus dan ditempuh dengan penuh pengorbanan rakyat dan bangsa Indonesia, tutur Serka Yanto.

”Kami hanya sekedar mengingatkan mensosialisasikan dan mengkondisikan sekaligus ikut bekerja langsung bersama-sama warga masyarakat. Dengan cara ini bisa memompa semangat warga untuk lebih mencintai Negara dan mengisi kemerdekaan ini dengan sesuatu yang bermanfaat, sekaligus melakukan Komsos dengan warga, ” ungkapnya.

Perjuangan para pahlawan pendahulu kita dalam rangka mencapai kemerdekaan tidaklah mudah, melainkan membutuhkan pengorbanan, kerja keras, dengan keringat yang bercucuran dan darah yang mengalir menjatuhi bumi Pertiwi kita Indonesia. Karena itu, sebagai warga negara, dalam rangka mewujudkan rasa syukur atas proklamasi kemerdekaan dapat dilakukan dengan banyak cara, salah satunya ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun 2017 dengan memasang bendera dan umbul-umbul,” pungkasnya. (PENAWARTA.COM-1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s