Bupati Syafii Targetkan Kampanye dan Introduksi di Pamekasan 100% Tercapai

    Bupati Syafii Bersama Istri Melepas Balon Pencanangan Kampanye dan Introduksi MR di SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan

Bupati Pamekasan, Madura Jawa Timur, Achmad Syafii targetkan, pencapaian pencanangan Kampanye dan Introduksi MR di Kabupaten Pamekasan hingga 100%.

Pencapaian itu, harus didukung oleh instansi terkait seperti dinas Pendidikan, kementerian Agama, Ibu-ibu penggerak PKK Pemkab dan instansi lain untuk sama-sama mendukung mensukseskan pelaksanaan imunisasi.

“sebagaimana pencangan Gubernur Jawa Timur, Kampanye ini ditargetkan 95%, tetapi di Kabupaten Pamekasan, harus sukses mencapai target 100%, ucap Bupati Syafii kepada sejumlah media usai membuka kampanye dan Introduksi MR di SD Plus Nurul Hikmah, Jalan Panglima Sudirman, Selasa (1/8/2017).

Target itu, jelas Mantan DPR RI itu sebagai upaya pemerintah daerah untuk mencegah penyakit Campak dan Rubella yang cukup membahayakan.

“Dampaknya bisa mengalami cacat dan kematian,” tambahnya.

Di Pamekasan sendiri, khususnya di Kecamatan Palenga’an menurutnya 7 sampel yang diperiksa terdapat 6 anak dan bayi positif mengindap penyakit Campak dan Rubella. Itu berdasarkan pemeriksaan di balai Laboratorium kesehatan Surabaya . “Sebenarnya ada 7 anak yang di periksa, 1 orang Positif penyakit campak, 5 lainnya penyakit Rubella, jadi hanya 1 yang negatif hasilnya,” sebutnya menjelaskan.

Di Kecamatan Pegantenan sendiri, lanjut Bupati Syafii, 5 anak yang diperiksa di balai Laporatorium Kesehatan Surabaya, semuanya positif terjangkit Rubella.

“Salah satu upaya yang dilakukan adalah imunisasi massal atau Introduksi imunisasi campat atau rubella di masing-masing kecamatan,” tambahnya.

Bupati Pamekasan berharap, kepada semua orang tua yang memiliki bayi berumur 9 bulan sampai 15 tahun, agar putra putrinya diimunisasi di tempat-tempaat kesehatan untuk mencegah sejak dini.

“Mari bersama-sama mensukseskan kampanye dan Introduksi MR ini, semua lapisan masyarakat dan seluruh organisasi perangkat daerah agar mensosialisasikan pelaksanaan imunisasi campak dan Rubella yang akan dilaksanakan selama bulan Agustus dan September ini,” tandas Bupati Syafii.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan kampanye dan introduksi MR, Selain Bupati Pamekasan bersama istrinya, Wakil Bupati, Khalil Asy’ari, anggota Komisi 3, Kadis Kesehatan, Ismail Bey, Kadiskominfo, Bahrun, Kadisdik, M. Tarsun, Kepala Kankemenag Pamekasan, M. Shodik, serta sejumlah pejabat lainnya hadir dalam pembukaan pencanangan imunisasi Campak dan Rubella di SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan. (PENAWARTA.COM-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s