Menjelang Penutupan, Satgas TMMD Masih Gencar Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat

PENAWARTA.COM – Menjelang dua hari ditutup, Satgas TMMD ke 99 Kodim 0826 Pamekasan di Desa Bukek Kecamatan Tlanakan Pamekasan masih gencar berbuat demi masyarakat khususnya warga Desa Bukek.

Seperti yang nampak pada hari ini suasana Balai Desa Bukek spontan berubah penampilan karena dua lembaga terkait yaitu Satgas TMMD ke 99 dan Dinas DP3AKB melakukan rapat koordinasi dalam rangka mensukseskan program kampanye Genre (Generasi Muda) dan Triat KRR yang tentunya untuk kebaikan masyarakat.

Danki SSK Kapten Inf Adi Sarwono mengemukakan Satgas TMMD ke 99 tidak mengenal waktu demi kebaikan dan kepentingan masyarakat, karena masyarakat adalah Ibu kandung TNI, Kapten Adi juga menyampaikan meskipun TMMD ke 99 di Desa Bukek itu masa tugasnya tinggal dua hari lagi akan tetapi pengabdian TNI untuk masyarakat tidak akan habis oleh waktu.” Tegasnya.

Ditemui setelah rapat Kabid Akpin Bapak Rusdin mewakili Kepala Dinas DP3AKB menyampaikan bahwa rapat koordinasi dengan Satgas TMMD ke 99 sangat perlu dilakukan dalam rangka mensukseskan Program Kampanye Genre dan Triat KKR yang akan dilaksanakan nanti malam dilapangan Balai Desa Bukek. (31/07) .

Kampanye Genre dan Triat KKR merupakan program dari Dinas DP3AKB dalam rangka perbuatan dini mencerdaskan bangsa, program Genre (Generasi Muda) sendiri ialah mengajak masyarakat untuk merencanakan sekolah sebelum nikah, merencanakan pekerjaan dan merencanakan keluarga, sedangkan Triat KKR sendiri merupakan program untuk mengajak masyarakat untuk menghindari pernikahan dini, Stop Free Sex dan Stop Nafsa (bhindari Narkoba, Psitropika dan sejenisnya.” Ungkap Bapak Rusdin.

Pihaknya juga mengharapkan agar masyarakat mencegah pernikahan dini, sekolah harus tuntas dengan jenjang minimal sekolah adalah SLTA, memberikan gambaran bagi masyarakat agar terhindar dari dampak Medsos yang dapat mengakibatkan terjadi tindakan asusila atau porno dan perbuatan lainnya sehingga mengakibatkan terhambatnya pembangunan keluarga yang berkualitas.” katanya. (PENAWARTA.COM-1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s