Madura United Juara Paruh Musim Liga 1 2017

PENAWARTA.COM – Madura United FC tetap kokoh di puncak klasemen sementara dan menjadi juara paruh musim di liga 1 Indonesia kali ini.

Poin Madura sama Bali, yakni 32, tapi klub asal Pulau Dewata ini tetap harus puas berada di posisi kedua klasemen sementara, karena kalah “head to head” dari Madura United. Dalam pertemuan pertama musim ini, Madura United mengalahkan Bali United 2-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, 16 April 2017.

Bali United memili poin yang sama dengan Madura United, setelah berhasil mencuri poin di kandang Persegres GU dengan skor 1-3.

Bali United memang terlihat lebih mendominasi permainan di awal babak pertama. Penguasaan bola berhasil dilakukan dengan baik oleh tim tamu. Persegres pun harus memanfaatkan serangan balik cepat untuk bisa lepas dari tekanan.

Tekanan dari Bali United akhirnya berbuah gol pada menit ke-18. Umpan silang yang dilepaskan pemain sayap Bali United Yabes Roni coba dihalau oleh Achmad Faris yang berada di dalam kotak penalti. Namun, upaya menghalau bola yang dilakukan bek tengah Persegres itu justru membuat bola masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

Saling jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua, namun hingga akhir babak pertama tak ada gol tambahan tercipta. Tim tuan rumah pun harus memulai babak kedua dengan kondisi tertinggal satu gol.

Persegres berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Pemain muda Arsyad Yusgiantoro mencetak gol yang membuat kedudukan imbang 1-1. Mendapatkan umpan panjang, Arsyad melepaskan tembakan kaki kiri dari sudut sempit yang membentur tiang dan masuk ke dalam gawang.

Striker asal Brasil, Patrick Da Silva, mendapatkan peluang emas untuk membawa Persegres Gresik United berbalik unggul dengan melewati pertahanan Bali United dengan baik pada menit ke-77. Namun, upaya melewati dua pemain bertahan Bali United tidak diakhiri dengan baik karena tembakannya dengan mudah dihalau oleh Wawan Hendrawan.

Bali United justru kembali unggul setelah kegagalan mencetak gol Patrick Da Silva. Pada menit ke-85, memanfaatkan situasi setelah sepak pojok, kapten Bali United, Fadil Sausu, mendapatkan bola rebound dan melepaskan tembakan yang membentur tubuh Patrick Da Silva. Bola yang berubah arah membuat Aji Saka tak bisa mengantisipasi bola masuk ke dalam gawang.

Gol Fadil Sausu tampaknya membuat mental pemain Persegres jatuh. Hanya dalam waktu tiga menit berselang, gawang Aji Saka kembali bobol. Umpan yang dilepaskan Syakir Sulaiman berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Sylvano Comvalius untuk membawa Bali United unggul 3-1.

Kemenangan ini membawa Bali United mengakhiri putaran pertama Liga 1 di posisi kedua klasemen sementara. Tim asuhan Widodo C. Putro mengoleksi 32 poin atau sama seperti pemuncak klasemen sementara, Madura United. (PENAWARTA.COM-1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s