Kasdim Pamekasan Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Para Guru SD

PENAWARTA.COM – Kasdim 0826 Pamekasan Mayor Inf Atjep Hindarsjah memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada Guru SD Se Kec. Propo sebanyak 180 orang mengambil tema Pemantapan Pengetahuan Wasbang Bagi Guru SD Angkatan VIII bertempat di Gedung SMAK 3 Pamekasan yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol Pamekasan

Hadir dalam kegiatan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kakesbangpol Pamekasan Bapak Al Walid SH, Kasdim 0826 Pamekasan Mayor Inf Atjep Hindarsjah, Dosen UNIRA dan Dosen STAIN.

Dalam Pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada kepada Guru Sekolah Dasar Mayor Inf Atjep Hindarsjah berpesan untuk jangan lupa dengan sejarah perjuangan bangsa yang dicetuskan oleh para pendiri bangsa dan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Guru adalah sebagai pendidik bukan sebagai pengajar, didiklah putra-putri bangsa yang terbaik sebagai generasi penerus bangsa menuju tahun emas 2045.

Para Guru harus memahami kondisi bangsa saat ini, perang yang terjadi akan datang tidak menggunakan kekuatan persenjataan tetapi perang menggunakan politik adu domba, perang dimana suatu negara akan menggunakan pihak ketiga baik melalui negara lain atau kekuatan dari dalam negeri sendiri yang bertujuan untuk melemahkan berbagai aspek ( Ipoleksosbud ), dengan kata lain yaitu perang Proxy War. Untuk itu mengharapkan kepada para guru memiliki daya tangkal dalam pribadi masing-masing jangan sampai mudah dipecah belah dan diadu domba, tetap jaga persatuan dan kesatuan.

Dekatlah dengan ulama dan umaroh sebagai pondasi dasar penguatan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, beri wawasan kepada anak didik agar jangan mendekati Narkoba, tanamkan anak didik tentang budaya disiplin, tanamkan pada diri anak didik senantiasa untuk mengormati orang tua dan guru,” pungkasnya. (PENAWARTA.COM-1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s