Inisiatif Anggota Satgas TMMD Isi Kegiatan Latihan PBB Siswa-Siswi SDN 1 Bukek


PENAWARTA.COM – Di sela-sela kesibukan melaksanakan kegiatan TMMD Ke-99 tahun 2017, anggota Satgas TMMD Kodim 0826 Pamekasan melatih Peraturan Baris Berbaris PBB dilapangan SDN 1 Bukek Kecamatan Tlanakan Pamekasan, Senin (17/7/2017).

Pelatihan PBB dilakukan oleh Kopda Heri Siswanto kepada siswa SDN 1 Bukek yang saat ini masih belum dilaksanakan proses belajar mengajar karena masih pertama masuk sekolah

Inisiatif Kopda Heri Siswanto pun muncul ketika sedang melaksanakan program TMMD pembangunan gedung madrasah, melihat para siswa bermain-main dilapangan yang ada di sekolah tersebut, spontan Kopda Heri langsung menghadap Perwira pemimpinnya untuk meminta ijin agar diberi waktu untuk melatih PBB kepada siswa SDN 1 Bukek, berbekal ijin dari Perwira pemimpinnya Kopda Heri langsung melakukan koordinasi dengn pihak sekolah untuk mengisi waktu luang siswa dengan mengisi kegiatan yang lebih positif dengan melatih mereka PBB, alhasil para siswa sangat antusias ikut pelatihan PBB yang di ajarkan oleh Kopda Heri.

Ibu Sri yang merupakan salah satu guru disekolah itu mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas inisiatif anggota Satgas TMMD, pihaknya pun berharap agar di berikan waktu khusus dan program pelatihan PBB sehingga dengan latihan ini para siswa-siswi bisa lebih disiplin,” katanya.

Letda INF Harianto menyatakan bahwa baris berbaris merupakan suatu latihan yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan yang diarahkan kepada pembentukan karakter.

“Yang pasti dengan latihan baris berbaris akan membentuk sikap disiplin, kebersamaan serta kesetiakawanan,” ujarnya.

Selaku Perwira lapangan dalam melaksanakan program fisik pembangunan gedung madrasah TMMD ke-99 Kodim 0826 Pamekasan itu sangat mengapresiasi atas inisiatif anggotanya dan berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengijinkan siswanya dan memberikan waktu untuk latihan PBB, pihak kami akan merencanakan program dan mencari waktu yang lebih tepat untuk memberikan pelatihan kepada siswa/siswi SDN 1 Bukek,” tegasnya. (PENAWARTA.COM-1)

Iklan