MU Tundukkan Mitra Kukar di SGB Bangkalan

oleh -

MADURA-UNITED-PWI29PENAWARTA.COM – Klub sepak bola Madura United FC berhasil menaklukkan Mitra Kukar FC 3:2 dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (2/7) malam.

Tiga gol MU ini tercetak dari tiga pemain berbeda. yakni Rishadi Fauzi, Bayu Gatra Sanggi Awan dan Eliazer Thoncy Elthon Maran.

“Selamat untuk Madura United,” kata pelatih Mitra Kukar FC Subangkit seusai pertandingan, seperti dilansir antarajatim.com, 3 Juli 2016.

Ia menilai, pertandingan antara MU dengan Mitra Kukar di SGB Sabtu (2/7) malam bagus. Banyak gol yang terjadi antara kedua belah pihak.

Hanya saja pria ini menilai bahwa wasit yang memimpin pertandingan yakni Agus Fauzan Arifin dirasa kurang bersikap profesional, sehingga anak asuhnya terpaksa melakukan protes. Bahkan pada laga itu, laskar berjuluk “Wong Kito” itu sempat mengancam ‘walk out’ dari pertandingan.

Madura United FC berhasil mendulang poin sempurna setelah mengalahkan Mitra Kukar FC 3:2 dan kesuksesan laskar berjuluk “Sape Kerap” ini sejak babak pertama berlangsung.

MU sukses mencetak gol pembuka kala laga baru berjalan 12 menit, melalui tendangan pemain bernomor punggung 25 Rishadi Fauzi dan kedudukan menjadi 1-0.

Mitra Kukar mampu baru bisa menyakan kedudukan di menit 30 usai setelah Yogi Rahadian berhasil membobol gawang MU.

Tendangan pemain bernomor punggung 99 ini tidak mampu ditahan oleh penjaga gawang MU, Hery Prasetyo. Skor menjadi imbang 1-1, hingga turun minum.

Pada babak kedua, Madura United pemain Madura United kembali mencetak, dalam waktu belum satu menit laga berlangsung oleh pemain bernomor punggung 8 Bayu Gatra Sanggi Awan berhasil mencetak gol cepat setelah menerima umpan matang dari Dane Milovanovic. Kedudukan menjadi 2:1.

Madura United berhasil menambah gol di menit ke-85 melalui tendangan Elthon Maran, yang masuk di babak kedua menggantikan Rizhadi Fauzi. Elthon yang tak terkawal sukses memanfaatkan umpan dari Dane Milovanovic. Dengan demikian, kedudukan menjadi 3:1 untuk Madura United.

Mitra Kukar berhasil menekan kekalahan dari 3:1 menjadi 3:2 di menit ke-90 melalui Asri Akbar. Pemain bernomor punggung 66 yang masuk di babak kedua tersebut berhasil mencetak gol setelah terjadi kemelut di depan gawang Madura.

Meski Mitra Kukar terus berupaya menyamakan kedudukan dengan melakukan serangan gencar, namun hingga peluit panjang ditiung, laskar Wong Kita ini gagal menyakan kedudukan, sehingga terpaksa harus menerima kekalahan.

Dengan kemengan ini, Madura United berhasil naik peringkat ke posisi dua klasemen sementara ISC 2016 dengan meraih poin 18 poin.

“Ini pertandingan yang luar biasa. Pertandingan istimewa, banyak kejadian di lapangan, komplen sana-sini. Tapi pemain tetap fokus,” pelatih Madura United Mario Gomes De Oliviera. (PW/A-Jatim)