PWI-Polres Pamekasan Safari Bareng ke Perguruan Tinggi

oleh -
Kapolres Pamekasan AKBP Sugeng Muntaha saat menyerahkan koas bertema "Jurnalisme Damai Pamekasan" ke Ketua PWI Abd Aziz di Mapolres Pamekasan 3 April 2016.
Kapolres Pamekasan AKBP Sugeng Muntaha saat menyerahkan koas bertema “Jurnalisme Damai Pamekasan” ke Ketua PWI Abd Aziz di Mapolres Pamekasan 3 April 2016.

Pamekasan (PWINews) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Madura, menggelar safari bareng ke delapan Perguruan Tinggi di Kabupateb Pamekasan, mensosialisasikan tentang wawasan jurnalistik dan ujaran tentang kebencian di media.

Menurut Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz, safari bareng antara PWI dengan Polres Pamekasan itu, sebagai wujud komitmen akan terwujudnya lembaga pendidikan tinggi yang melek media dan sekaligus sebagai rangkaian dari perayaan Hari Pers Nasional 2016 dan HUT Ke-70 PWI.

“PWI sangat berkepentingan mewujudkan institusi pendidikan yang melek media, karena pendidikan merupakan ujung tombak dalam mewujudkan kemajuan sebuah bangsa,” kata Abd Aziz dalam siaran persnya di kantor PWI di Jalan Panglima Sudirman Nomor 4 Pamekasan, Rabu (6/4/2016).

Rapat persiapan safari jurnalistik PWI Pamekasan ke berbagai perguruan tinggi di Pamekasan.
Rapat persiapan safari jurnalistik PWI Pamekasan ke berbagai perguruan tinggi di Pamekasan.

PWI akan mensosialisasikan wawasan jurnalistik dasar, serta cara menyampaikan rilis kegiatan kampus bernilai berita kepada media, serta mengenalkan tentang ketentuan media sebagaiman diatur oleh Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, sedangkan polisi akan mensosialisasikan tentang ketentuan ujaran kebencian sebagaimana Surat Edaran Kapolri Nomor: 6/X/2015 tentang Penanganan Ujaran Kebencian (Hate Speech).

Safari jurnalistik PWI Pamekasan ke sejumlah Perguruan Tinggi di Pamekasan itu mulai tanggal 11 hingga 19 April 2016. (Humas PWI Pamekasan)