PWI Pamekasan Umumkan Pemenang Lomba HPN 2016

oleh -

apmmi-1Pamekasan (PWINews) – Panitia penyelenggara kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Jumat (29/4/2016) mengumumkan pemenang tiga jenis lomba yang digelar panitia selama ini.

Ketiga jenis lomba itu, masing-masing lomba blog sekolah, majalah dinding dan foto bertema “Aku Cinta Pamekasan”.

“Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa piaga, piala uang pembinaan yang akan diserahkan pada malam puncak perayaan HPN 2016 yang akan digelar pada tanggal 30 April 2016 di Pendopo Ronggosukowati Pemkab Pamekasan,” kata Ketua Panitia HPN 2016 PWI Pamekasan Lutfi Alwi dalam keterangan persnya di kantor PWI Jalan Panglima Sudirman Nomor 4 Pamekasan.

Berikut nama-nama pemenang HPN 2016 PWI Pamekasan:

Lomba Blog Sekolah
Juara I SMA Negeri I Pamekasan
Juara II SMK Negeri 2 Pamekasan
Juara III SMK Negeri Pakong, Pamekasan

Lomba Majalah Dinding
Juara I Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan
Juara II SMK Negeri 2 Pamekasan
Juara III MAN Jungcangcang Pamekasan

Lomba Foto Aku Cinta Pamekasan
Juara I Nuril Anwara dengan Judul “Batik Tulis Pamekasan”
Juara II Moh Taib dengan judul “Musik Saronen”
Juara III Samhaji dengan judul “Tari Muang Sangkal”.

Beragam Kegiatan
Tiga jenis lomba yang digelar PWI Pamekasan ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dan HUT Ke-70 PWI sejak 9 Februari 2016 hingga 30 April 2016.
DIALOG-HUKUM-PWI-AntJenis kegiatan lainnya, berupa dialog supremasi hukum dengan narasumber Polres Pamekasan, Kejari Pamekasan dan Akademisi dari Fakultas Hukum Universitas Madura (Unira) Pamekasan.

Selanjutnya PWI juga menggelar kegiatan dialog bahaya narkoba dengan narasumber Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), dan anggota DPRD Jawa Timur Badrut Tamam, serta pengamat masalah-masalah sosial Imadoeddin, M.Si.

Dialog Bahaya Narkoba PWI Pamekasan
Dialog Bahaya Narkoba PWI Pamekasan

Kegiatan lainnya adalah dialog kebangsaan dengan menghadirkan narasumber anggota DPD RI Ahmad Nawardi di Kedai Baca Sebelas 12, Pamekasan.

Dialog Kebangsaan bersama anggota DPD RI Ahmad Nawardi Pamekasan.
Dialog Kebangsaan bersama anggota DPD RI Ahmad Nawardi Pamekasan.

Pada tanggal 11 hingga 19 April, PWI bersama Polres Pamekasan menggelar Safari Jurnalistik ke delapan perguruan tinggi yang ada di Pamekasan.

Safari Jurnalistik di Kampus STAIN Pamekasan.
Safari Jurnalistik di Kampus STAIN Pamekasan.

Safari dimulai dari kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bhakti Bangsa (STIEBA) dan berakhir di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Khairat.

PWI menyampaikan sosialisasi tentang wawasan jurnalistik, sedangkan Polres Pamekasan menyampaikan sosialisasi tentang Larangan Menyampaikan Ujaran Kebencian di Media.

Diklat jurnalistik PWI Pamekasan
Diklat jurnalistik PWI Pamekasan

Tidak hanya itu saja, PWI juga menggelar diklat jurnalistik tingkat pelajar selama dua hari berturut-turut, yakni pada 26 dan 27 April 2016 di Kedai Baca Sebelas 12 Jalan Trunojoyo, Pamekasan.

“Dari berbagai rangkaian kegiatan itu, akan ditutup pada malam puncak perayaan, yakni pada 30 April 2016 di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, sekaligus, pemberian hadiah bagi pemenang lomba,” kata Ketua Panitia HPN Lutfi Alwi menjelaskan. (Humas PWI Pamekasan)