PWI Mulai Safari Jurnalistik di Kampus STIEBA

oleh -
Rapat persiapan safari jurnalistik PWI Pamekasan ke berbagai perguruan tinggi di Pamekasan.
Rapat persiapan safari jurnalistik PWI Pamekasan ke berbagai perguruan tinggi di Pamekasan.

Pamekasan (PWINews) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, memulai safari jurnalistik ke berbagai Perguruan Tinggi di wilayah itu di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bhakti Bangsa (STIEBA).

Safari jurnalistik yang digelar sebagai rangkaian dari perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 dan HUT Ke-70 PWI itu akan berlangsung selama delapan hari.

“Safari jurnalistik di kampus STIEBA ini Senin (11/4/2016) dan selanjut ke sejumlah perguruan tinggi lainnya yang ada di Pamekasan,” kata Ketua Panitia HPN 2016 PWI Pamekasan Lutfi Alwi, Minggu (10/4/2016) malam.

Lutfi mengatakan, safari jurnalistik ke berbagai perguruan tinggi yang ada di Pamekasan dimaksudkan untuk mengenalkan wawasan jurnalistik, serta ketentuan perusahaan media.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk dari realisasi program melek media yang dicanangkan oleh PWI Pamekasan,” katanya.

Setelah di kampus STIEBA, sosialisasi dilanjutkan ke kampus STAIN, Unira, UIM, Akper, STAI Miftahul Ulum, STAI Al-Khairat dan Sekolah Tinggi Ilmu Usuluddin (STIU) Al-Mujtamak, Plakpak, Pegantenan.

Safari jurnalistik di kampus STAIN Pamekasan pada tanggal 12 April 2016, Unira tanggal 13, UIM (14), Akper (15), STAI MU (16), STAI Al-Khairat (18) dan STIU Al-Mujtamak pada tanggal 19 April 2016.

Pada kegiatan safari ini, PWI mengajak institusi Polres Pamekasan. PWI menyampaikan sosialisasi tentang wawasan jurnalistik, ketentuan tentang perusahaan media, dan kompetensi wartawan, serta organisasi profesi wartawan, sedangkan perwakilan Polres Pamekasan menyampaikan sosialisasi tentang ujaran kebencian sebagaimana diatur dalam Surat Edaran Kapolri Nomor: 6/X/2015 tentang Penanganan Ujaran Kebencian (Hate Speech). (Humas PWI Pamekasan)