PWI Jelaskan Alasan Pisah Nobar dengan Gapura

oleh -
Nobar laga final Madura United Vs PBFC oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan di Area Monumen Arek Lancor, Pamekasan, Minggu (13/3/2016).
Nobar laga final Madura United Vs PBFC oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan di Area Monumen Arek Lancor, Pamekasan, Minggu (13/3/2016).

Pamekasan (PWINews) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Madura, menjelaskan alasan memilih menggelar nonton bareng (nobar) secara terpisah dengan kelompok LSM yang mengatas namakan diri Gapura.

“Ada hal yang sangat prinsip yang terpaksa kita harus berpisah melakukan kegiatan nobar pada laga final Madura United (MU) melawan Pusamania Borneo FC di area Monumen Arek Lancor, Pamekasan pada Minggu (13/3/2016),” kata koordinator Nobar PWI Pamekasan Zainol Atikurrahman dalam keterangan persnya di kantor PWI Jalan Panglima Sudirman Nomor 4 Pamekasan, Senin malam.

Ia menjelaskan, hal yang sangat prinsip itu adalah terkait sponsor pendukung kegiatan nobar.

Hasil kesepakatan antara pihak manajemen PT Pola Bola Madura Bersatu (PBMB) selaku perseroan terbatas pengelola klub Madura United, tidak boleh menggandeng sponsor dari pihak provider telepon seluler, karena manajemen telah melakukan kontrak dengan Smartfreen.

Akan tetapi, Gapura tetap menggandeng provider telepon seluler, yakni PT XL Axiata. Padahal pihak manajemen telah bekerja sama dengan Samartfreen.

Zainol menjelaskan, pengurus PWI telah menyampaikan ketentuan tentang sponsor pendukung itu ke Gapura apabila mau bergabung dalam kegiatan nobar yang digelar oleh PWI Pamekasan, sehari sebelum kegiatan tersebut digelar.

“Pihak Gapura menyepati itu, namun keesokan harinya, yakni sekitar delapan jam sebelum kegiatan nobar berlangsung, facebook salah satu radio lokal sebagai mitra Gapura, masih mengupload kegiatan nobar dengan menyertakan sponsor XL Axiata,” katanya.

Kelompok ini juga mengklain menggelar kegiatan nobar laga final Madura United atas sepengetahuan pemilik Madura United, termasuk dalam menggandeng provider telepon seluler sebagai sponsor pendukung.

“Nyatanya, tidak seperti itu. Makanya kita memilih menggelar kegiatan nobar secara terpisah dan pihak manajemen menginstruksikan agar semua supporter bola yang nobar di Arek Lancor bergabung dengan kegiatan nobar yang digelar PWI Pamekasan,” katanya.

Nobar laga final antara Madura United dengan PBFC di area Monumen Arek Lancor yang digelar oleh PWI Pamekasan itu didukung oleh perusahaan telepon seluler Vivo, Huwawe, Indovision,Komunitas Barbaur, Bersahaja, Jungrojung Sataretanan, Komunitas Kadei Baca Sebelas 12, KFJS Pamekasan, Radio Karimata FM, MediaMadura.Com, Radio AdaFM Pamekasan dan supporter bola Pamekasan, Taretan Dhibik

Panitia menyediakan hadiah utama berupa sepeda gunung, sejumlah kipas, rice cooker, koas Madura United, Kaos Bersahaja, serta bola futsal. (Humas PWI Pamekasan)