Pemberitaan Media Diharapkan Bisa Cerdaskan Publik

oleh -

HPN-SAMBUTAN-ALWIPamekasan (PWINews) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berharap, agar pemberitaan media bisa tidak hanya mengedepankan kecepatan berita, akan tetapi juga bisa mencerdaskan publik.

“Atas nama Pemkab Pamekasan, kami ucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN). Semoga kedepan insan pers senantiasa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” kata Bupati Achmad Syafii.

Dalam pidato Hari Pers Nasional (HPN) ke-70 yang digelar di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Jalan Panglima Sudirman Nomor 4 Pamekasan, Senin (8/2/2016) malam, bupati melalui Asisten I Mohammad Alwi, menyatakan, insan pers diharapkan tidak hanya menyajikan informasi semata.

Namun juga bisa menjadi dunia pembelajaran bagi masyarakat. “Jadi media tidak hanya menjadi dunia kontrol (bagi pemerintahan), tetapi juga harus bisa mencerdaskan publik,” katanya.

Bupati menyadari, pentingnya media terhadap perkembangan bangsa, tidak terkecuali dalam dunia pemerintahan. Bahkan dunia pers juga tercacat dalam sejarah perjuangan dan termasuk ketegori empat pilar.

“Kita sadari, media sudah menjadi sumber informasi dan pengetahuan. Selain itu juga menjadi tonggak penyambung antara pemerintah dengan masyarakat,” jelasnya.

Oleh sebab itu, bupati berharap, agar HPN 2016 kali ini, hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi serta sebagai bahan refleksi untuk menjadi lebih baik. “Sekali lagi kami ucapakan, selamat Hari Pers Nasional,” katanya.

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 oleh kalangan insan pers di Pamekasan digelar di Kantor PWI di Jalan Panglima Sudirman Nomor 4 Pamekasan. (Humas PWI Pamekasan)