PWI Pamekasan Canangkan Pendidikan Melek Media

by -

HPN-Ketua-PWIPENAWARTA.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan mencanangkan program pendidikan melek media melalui lomba blog/website sekolah pada Hari Pers Nasional (HPN) 2016 kali.

“Selain lomba blog, kami juga menggelar lomba majalah dinding bagi kalangan pelajar, juga lomba foto untuk pelajar dan mahasiswa,” kata Ketua Panitia HPN 2016 PWI Pamekasan Lutfi Alwi kepada wartawan di kantor PWI di Jalan Panglima Sudirman Nomor 4 Pamekasan, Minggu (14/2/2016) malam.

Reporter Radio Madura FM Pamekasan ini menjelaskan, lomba blog/website sekolah itu dimaksudkan sebagai salah satu upaya PWI untuk mewujudkan pendidikan melek media dan memanfaatkan sarana blog/website sekolah untuk mempromosikan berbagai jenis kegiatan sekolah.

“Ini hanya kegiatan antara yang dilakukan PWI, sebab selain menggelar lomba, PWI juga akan menggelar pelatihan jurnalistik ke sejumlah lembaga pendidikan di Pamekasan yang juga bagian dari rangkaian perayaan HPN 2016,” katanya menjelaskan.

Pendaftaran lomba blog sekolah ini, lanjut Lutfi mulai tanggal 15 hingga 26 Februari 2015 di sekretariat kantor PWI Pamekasan di Jalan Panglima Sudirman Nomor 4 Pamekasan. Demikian juga, sambung dia, dengan lomba foto dan lomba majalah dinding.

Rangkaian kegiatan peringatan HPN 2016 oleh PWI Pamekasan mulai tanggal 8 Februari 2016 dan akan berlangsung hingga 1 April 2016.

Beragam kegiatan digelar pada peringatan HPN 2016 kali ini. Selain lomba, PWI juga menggelar dialog pendidikan, penegarakn supremasi hukum, bhakti sosial dan akan ditutup dengan seminar kebangsaan pada 1 April 2016. (Rilis/PWI Pamekasan)