Potong Tumpeng Awal HPN 2016 di Pamekasan

by -

HPN-2016-PWIPENAWARTA.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Madura, mengawali perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 dengan menggelar tasyakuran dan potong tumpeng di Kantor PWI di Jalan Panglima Sudirman, Senin (8/2/2016) malam.

Acara pemotongan tumpeng itu dilakukan langsung oleh Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz, dan disaksikan oleh jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Pamekasan.

“Kegiatan ini sebagai ungkapan syukur dalam rangka Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari besok, sekaligus juga tasyakuran atas penempatan kantor baru PWI Pamekasan,” kata Abd Aziz, dalam saambutannya.

Sebelum melakukan pemotongan tumpeng, PWI menggelar doa serta mendengarkan saran dan pendapat dari jajaran Forpimda Pemkab Pamekasan, terkait peran pers dalam bidang pembangunan, serta pentingnya berita yang mendidik dan mencerahkan masyarakat.

HPN 2016 kali ini mengusung tema “Pers yang Merdeka, Mendorong Poros Maritim dan Pariwisata Nusantara”.

Ketua PWI Abd Aziz berharap, tema HPN 2016 ini, sesuai dengan kebijakan perioritas pemerintah dalam bidang pembangunan, yakni penguatan kemaritiman, dan hal itu membutuhkan dukungan dan komitmen dari insan pers.

Selain itu, kegiatan tersebut juga diharapkan bisa memacu semangat para wartawan, khususnya anggota PWI Pamekasan, untuk terus meningkatkan kinerja sesuai dengan kode etik jurnalistik.

“Jadi kedepan kami berharap, agar para wartawan dan khususnya anggota PWI Pamekasan, selalu menjunjung tinggi profesi sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada,” harap wartawan LKBN Antara itu.

Hadir dalam peringatan HPN 2016 oleh PWI Pamekasan itu, Asisten 1, Mohammad Alwi, Kapolres Pamekasan AKBP Sugeng Muntaha, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Arm Mawardi, dan Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pamekasan Listijanto Joko Trisulo. (PWI Pamekasan)