PWI Jalin Kemitraan dengan STAIN Pamekasan

oleh -
Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz menandatangi program kerja sama, kemitraan antara PWI dengan STAIN Pamekasan, Senin (31/8/2015).
Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz menandatangi program kerja sama, kemitraan antara PWI dengan STAIN Pamekasan, Senin (31/8/2015).

Pamekasan (PWINews) – Persatuan Wartawan Indonedia (PWI) Kabupaten Pamekasan menjalin kerjasama dan meneken memorandum of understanding (MoU) dengan STAIN Pamekasan, tentang publikasi pemberitaan program pendidikan dan pelatihan jurnalistik.

MoU bernomor Sti.18.3/PP.009/VIII/2015 itu, ditandatangani Ketua STAIN Pamekasan, Taufiqurrahman dan Ketua PWI Pamekasan, Abd Aziz. Penandatanganan itu dilakukan setelah acara pelantikan pengurus PWI di auditorium Multi Center STAIN Pamekasan, Senin (31/8/2015).

Di antara poin penting dari kesepakan MoU yang terdiri dari 5 bab dan 6 pasal itu adalah STAIN Pamekasan sepakat menjalin kerjasama kelembagaan dengan PWI Pamekasan sebagai mitra. Mempublikasikan kegiatan ilmiah kampus dan mengembangkan kapasitas mahasiswa dalam rangka pembentukan karakter dan keterampilan bidang media publikasi dan jurnalistik.

Sementara itu, PWI Pamekasan memperoleh akses sumber pemberitaan dan kegiatan ilmiah kampus. Tujuannya, ikut serta mendidik karakter dan melatih keterampilan mahasiswa dalam bidang media publikasi dan jurnalistik.

“Pada kesempatan ini, kita akan melakukan kontrak penandatangan bersama STAIN Pamekasan, dengan memfasilitasi pendidikan dan pelatihan bagi mahasiswa untuk membangun kapasitas dan membentuk karakter, serta keterampilan dalam bidang media publikasi dan jurnalistik,” kata Abd Aziz.

PWI Pamekasan juga menyatakan kesanggupannya untuk memberikan kontribusi konkrit dengan menyediakan tenaga ahli atau yang berkompeten untuk pelaksanaan pendidikan dan pelatihan bagi mahasiswa.

“Nantinya kita akan sama-sama saling menjaga kehormatan dan memelihara nama baik institusi masing-masing,” ungkapnya.

Ketua STAIN Pamekasan, Taufiqurrahman sangat mengapresiasi kerjasama dengan PWI. Peran pers dinilai sebagai ujung tombak dalam mengawal pembangunan, sama seperti yang dilakukan di instansi yang dipimpinnya.

“Bila pers dan perguruan tinggi sinergi dan ditegakkan untuk menjadi pilar yang kokoh. Sehingga nantinya akan mampu membentuk karakter kita,” jelasnya.

“Semoga dengan kerjasama ini, bisa terjalin dengan baik dan memberikan hal-hal terbaik bagi bangsa Indonesia. Tidak terkecuali bagi PWI dan STAIN Pamekasan,” pungkasnya. (Sumber: BeritaJatim.Com/MediaMadura.Com)