Pemkab Pamekasan Dukung Peralihan Status STAIN Jadi IAIN

oleh -
Wakil Bupati Pamekasan Kholil Asy'ari saat menyampaikan sambutan dalam acara temu alumni STAIN Pamekasan.
Wakil Bupati Pamekasan Kholil Asy’ari saat menyampaikan sambutan dalam acara temu alumni STAIN Pamekasan.

Pamekasan (PWINews) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memberikan dukungan terhadap upaya peralihan status dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) menjadi Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Madura.

Wakil Bupati Pamekasan Halil Asy’Ari mengatakan, pihaknya akan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap upaya Peralihan STAIN menjadi IAIN, tetapi sesuai dengan kewenangannya, sebab memang sudah waktunya peralihan itu dilakukan.

“Pemerintah kabupaten siap membantu peralihan itu sesuai dengan kewenangannya,” katanya ditemui usai acara pengukuhan Ikatan Kluarga Alumni (IKA) STAIN Pamekasan. Minggu (01/03/15) pagi.

Diharapkan, selain dukungan dari pemerintah, ia juga berharap agar seluruh alumni STAIN pamekasan, memberikan dukungan penuh agar peralihan itu bisa segera terwujud.

“Alumni STAIN Pamekasan ini sudah banyak yang sukses diberbagai bidang, sehingga bisa menjadi kekuatan besar. Sehingga dukungannya sangat diperlukan,” kata orang nomor 2 di lingkungan Pemkab Pamekasan yang juga alumni STAIN itu. (Sumber: Media Madura)