PWI Ziarah di TMP Pamekasan

by -
Pengurus PWI Pamekasan menggelar doa bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pamekasan pada malam Kemerdekaan RI 16 Agustus 2015.
Pengurus PWI Pamekasan menggelar doa bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pamekasan pada malam Kemerdekaan RI 16 Agustus 2015.

 

Pamekasan, 17/8 (PWINews) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar doa bersama di Makam Pahlawan Jalan Raya Panglegur, Senin (17/08/15) pagi.

Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz menuturkan, doa bersama yang digelar oleh organisasi wartawan yang dipimpinnya itu, guna menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Aziz sapaan akrab wartawan Kantor berita Antara, yang bertugas di wilayah Madura itu, juga menuturkan, jurnalis perlu mengenang perjuangan para pendahulu, karena bagaimanapun mereka sangat berjasa bagi bangsa dan negeri ini, dalam meperjuangkan kemerdekaan.

Apalagi, kata dia, hari ini merupakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia dimana pada hari ini, kemerdekaan bangsa diproklamasikan di seluruh pelosok Tanah Air.

“Kami tentu harus mengenang itu dan akan terus melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan cara mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif untuk kemajuan bangsa dan begara ini di masa-masa yang akan datang,”. Katanya kepada wartawan.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sekretaris PWI Pamekasan Esa Arif. Menurutnya, kegiatan tersebut digelar untuk mendoakan para pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan Negara.

“Ini juga dalam rangka untuk merefleksi dan menyegarkan ingatan kita, bagimana para pejuang dan pahlawan yang telah gugur mendahului kita, begitu gigih dan tanpa pamrih, berkorban untuk kemerdekaan bangsa Indonesia,” paparnya.

“Doa memang tidak cukup sebagai penghargaan untuk mereka (pahlawan), tetapi setidaknya kami sebagai anak bangsa berupaya untuk terus mengenangnya,” sambung pria yang akrab disapa Esa itu.

Dalam kesempatan tersebut, anggota PWI menggelar do’a dan menabur bunga di makam para pahlawan.

“Semoga kami sebagai wartawan selalu bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan ini, meskipun caranya berbeda,” pungkasnya.

Doa kepada para pejuang oleh pengurus dan anggota PWI Pamekasan ini digelar setelah liputan renunangan suci yang digelar jajaran Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) Pemkab Pamekasan. (Sumber: MediaMadura.Com)