Penemuan Bayi di Desa Larangan Slampar Pamekasan

by -
Bayi Laki-laki yang ditemukan warga Desa Larangan Slampar, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Senin (27/7/2015). (Foto Kodim Pamekasan)
Bayi Laki-laki yang ditemukan warga Desa Larangan Slampar, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Senin (27/7/2015). (Foto Kodim Pamekasan)

Pamekasan (PWINews) – Pada hari Senin 27-07-2015 Pkl 22.00 WIB bertempat di Dusun Larangan, Desa Larangan Slampar, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan telah ditemukan bayi berjenis kelamin laki-laki oleh Haji Jumandi (50) di kebun depan rumahnya dengan jarak sekitar 100 meter.

Adapun kronolis kejadian, sebagai berikut: pada pukul 21.55 WIB Haji Jumandi keluar dari rumahnya yang rencananya hendak nonton orang main gaplek di tetangganya.

Namun saat keluar dari rumahnya ia tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi. Kemudian Haji Junaidi melihatnya ternyata ada bayi laki-laki yang dilahirkan.

Saat ditemukan, posisi bayi dalam keadaan telanjang tanpa sehelai kain. Diduga baru dibuang oleh orang tuanya, karena karena bayi tersebut masih banyak darah yang berkececeran di sekitar lokasi.

Kemudian, bayi tersebut langsung dibawa ke rumahnya, dibantu oleh masyarakat setempat dan dimandikan.

Lalu pada pukul 23.45 WIB bayi yang ditemukan oleh Haji Jumandi tersebut diperiksa oleh bidan Desa Larangan Slampar Hajah Asih yang dijelaskan bahwa lahir normal dengan berat badan 2,9 kilogram dengan tinggi badan 45 Cm. Bayi tersebut rencananya akan tetap dirawat oleh orang yang menemukan, yakni Haji Jumandi. (Rilis Kodim 0826 Pamekasan 27 Juli 2015)