PWI Pamekasan Santuni Anak Yatim

oleh -

PWI-PMK-beri-bantuanPamekasan (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan memberikan bantuan kepada anak yatim yang tersebar di sejumlah wilayah yang identik dengan slogan Bumi Gerbang Salam, Rabu (24/6/2015) malam.

“Sebagai organisasi wartawan yang diakui dewan pers, PWI juga harus berperan aktif dengan menunjukkan kepedulian kepada anak-anak yatim. Lebih-lebih pada Ramadan kali ini,” kata Abd Aziz, Ketua PWI Pamekasan, usai memberikan bingkisan kepada para yatim di Yayasan An-Nur, Kelurahan Kolpajung, Pamekasan.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan Badan Amil Zakat (BAZ) Pamekasan, dalam mendistribusikan bantuan. “Bagaimanapun, anak-anak (yatim) ini adalah generasi bangsa yang harus kita pikirkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap, agar para dermawan di Pamekasan juga memikirkan dan membantu para anak-anak yatim. Sehingga beban yang dipikul para yatim bisa berkurang. “Pastinya kita berharap agar para dermawan, juga bisa membantu meringankan beban para yatim,” harapnya.

Untuk diketahui, bantuan berupa bingkisan yang diberikan PWI Pamekasan, tidak hanya terpusat di kecamatan Pamekasan saja. Tetapi juga dilakukan di sejumlah kecamatan lain, berdasar domisili para anggota organisasi. Seperti di kecamatan Pakong, Tlanakan, kota Pamekasan, dan kecamatan lainnya.

“Kita menyerahkan langsung bantuan berupa bingkisan itu, kepada anak-anak yatim. Tidak hanya saya, pengurus-pengurus PWI juga membantu untuk mendistribusikan (bantuan) di wilayah domisili masing-masing,” pungkasnya. (Sumber: BeritaJatim.Com)