Abd Aziz Terpilih Aklamasi Ketua PWI Pamekasan

by -

image_4Pamekasan (PWINews) – Pewarta Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Abd Aziz, terpilih sebagai Ketua PWI Pamekasan periode 2015-2018 secara aklamasi dalam pelaksanaan konferensi cabang yang digelar pada 13 Juni 2015.

Dalam forum rapat yang dipimpin oleh Sekretaris PWI Jatim Machmud Suhermono itu, semua peserta Konfercab PWI Pamekasan sepakat memilih Abd Aziz sebagai ketua PWI.

“Saya menjadi Ketua Panitia ini memang untuk menjadikan saudara Abd Aziz menjabat kembali sebagai ketua PWI Pamekasan,” kata peserta Konfercab Rafiqi Tanziel, sembari berkelakar.

Konfercab PWI Pamekasan yang digelar pada 13 Juni 2015 itu, sedianya dihadiri oleh 15 orang anggota PWI Pamekasan. Mereka itu, masing-masing, Muchsin (Harian Surya) dan Samsuddin (Harian Bhirawa) Abdul Aziz (LKBN Antara), Esa Arif AS (Media Madura), Rafiqi Tanziel (Karimata FM), Moh Mokri (Media Madura) dan Suhil Qodri (Karimata FM).

Selanjutnya Dedy Priyanto (RCTI), Achmad Soleh (JTV), Samsul Arifin (Beritajatim.com), Hairul Anam (Koran Kabar Madura), serta tiga anggota muda, yakni Marzuky (Portal Madura), Moh Ali Muhsin (Radar Madura) dan Zainul Atikurrahman (Media Madura).

Ketua PWI Pamekasan terpilih Abd Aziz menjelaskan, dari sebanyak 15 orang anggota itu, sebanyak 8 wartawan diantaranya telah lulus Uji Kompetensi wartawan, sehingga tinggal 6 orang yang belum mengikuti UKW.

Diharapkan keenam orang anggota PWI Pamekasan bisa mengikuti UKW pada 2015 ini. Dalam sambutan Abd Aziz berharap PWI Jatim memberikan kesempatan kepada anggota PWI yang belum mengikuti uji kompetensi wartawan tersebut.

Ketua PWI Jatim Akhmad Munir dalam sambutannya menyatakan, PWI Pamekasan tergolong organisasi tertib administrasi, karena mampu menyelenggarakan konfercab sesuai ketentuan.

Ia juga berpesan, agar pengurus PWI Pamekasan senantiasa kompak, menjaga keutuhan organisasi, serta bisa menjadi mitra pemerintah dan semua pihak, sehingga kehadiran organisasi profesi wartawan itu, dihormati masyarakat dan yang terpenting agar tetap menjaga kode etik jurnalistik.

“Teman-temen juga harus seleksi merekrut calon anggota dan harus sesuai dengan pedoman organisasi,” katanya. (Humas PWI Pamekasan)