PWI Dialogkan Penyelenggaraan JKN di Pamekasan

by -

PWI TEMBAKAUPamekasan (PWINews) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Pamekasan, Jawa Timur akan mendialogkan penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di wilayah itu, pada 15 Oktober 2014.

Dialog yang bekerja sama dengan Komunitas Kedai Baca dan Tulis Sebelas 12 ini mengambil tema “Efektivitas Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan di Pamekasan” dan mengundar empat pemateri dari dinas terkait, yakni BPJS Pamekasan, Dinas Kesehatan, Direktur RSUD dan DPRD Pamekasan.

Pihak BPJS Kesehatan Pamekasan akan membahas tentang “Peran BPJS dalam program JKN”, Dinas Kesehatan tentang “Pelayanan Medis Bagi Peserta Program JKN”, Direktur RSUD Pamekasan akan membahas tentang “Pelayanan Pasien Peserta Program JKN di RSUD Pamekasan”, sedangkan DPRD Pamekasan akan menyampaikan materi tentang “Upaya Mendorong Suksesnya program JKN Melalui Kebijakan Politik”.

Menurut Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz, pelaksanaan program JKN dipandang perlu untuk didiskusikan, mengingat dalam pelaksanaannya di lapangan masih ditemukan beberapa kendala. Salah satunya, kurangnya sosialisasi, sehingga sebagian masyarakat masih bingung terkait program tersebut.

“Dengan cara didiskusikan seperti ini, minimal akan menambah wawasan dan akan lebih mengetahui, disamping bisa membantu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang program tersebut,” katanya.

Ia berharap diskusi itu nantinya akan mampu menghasilkan pemikiran solutif atas berbagai persoalan layanan kesehatan yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat. (*)