PWI Serahkan Bantuan Buku pada Komunitas Baca

oleh -

Penyerahan-Buku-PWIPamekasan (PWI News) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Jawa Timur menyerakan bantuan buku bacaan hasil sumbangan dari semua anggota organisasi itu kepada kelompok pemuda dan mahasiswa Komunitas Baca di wilayah itu.

“Penyerahan bantuan buku oleh Pengurus PWI Pamekasan seusai acara dialog tentang Potensi Ekonomi Mikro di Pamekasan yang digelar oleh PWI dan komunitas baca itu,” kata Sekretaris PWI Pamekasan Esa Arief, Kamis.

Ada sekitar 20 buah buku bacaan yang disumbangkan PWI pada komunitas baca di Pamekasan itu. Antara lain buku berjudul “Perilaku Politik Ulama dan Kiai Dalam Sorotan” karangan Darwis Masdar, “Inspiring Ramadhan” buka hasil karya Muhaimin Iskandar.

Berikutnya “Menuju Madura Modern Tanpa Menghilangkan Identitas”, hasil karya anggota DPR RI asal Madura, MH Said Abdullah, serta buku berjudul “Pergolakan Pemikiran Islam”, yakni buka yang berisi tentang catatan harian pemikir Islam asal Sampang, Madura, Achmad Wahib.

Selain buku-buku bacaan umum, PWI juga menyerahkan beberapa buku tentang Jurnalistik, beberapa majalah dan buku yang membahas tentang filsafat dan pemikiran Islam kontemporer.

“Kami tertarik untuk menyumbangkan buku kepada komunitas baca itu, karena kami melihat semangat komunitas ini untuk maju dalam hal pemikiran dengan cara membuat perpustakaan di kedai kopi yang mereka kelola itu,” ucapnya. (Antara Jatim)