PWI Pamekasan Akan Gelar Dialog Tata Niaga Tembakau

oleh -

DIALOG-PWI-1Pamekasan (PWINews) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Madura, akan menggelar dialog tentang tata niaga tembakau pada tanggal 13 Agustus 2014 bertempat di Kedai Kopi dan Baca di eks stasiun PJKA Jalan Trunojoyo, Pamekasan.

Dialog akan menghadirkan empat orang nara sumber dari pihak eksekutif, legislatif, dan dari unsur akademisi yakni Universitas Madura dengan tema “Mengawal Tata Niaga Tembakau”.

Keempat pemateri yang diundang sebagai nara sumber dalam dialog itu, masing-masing Bupati Pamekasan Achmad Syafii, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bambang Edy Suprapto, Ketua Komisi B DPRD Hosnan Achmadi dan Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Unira Pamekasan Drs Abu Bakar Basyarahil, M.Si.

Bupati akan membahas tentang  “Kebijakan Daerah dalam Mengawal Tata Niaga Tembakau”, Kepala Disperindag akan membahas tentang “Teknik Pelaksanaan Tata Niaga Tembakau”, Hosnan Achmadi akan membahas tentang “Regulasi Tata Niaga Tembakau” dan Dewan Fakultas FIA Unira tentang “Bisnis Tembakau”.

“Dialog ini sebagai upaya untuk mencari persoalan tata niaga tembakau, serta untuk mengetahui sejauh mana peran pemerintah dalam mengimplementasikan regulasi tata niaga tembakau di Pamekasan ini,” kata Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz.

Dilaog tentang tata niaga tembakau yang digelar PWI Pamekasan bersama Komunitas Kedai Kopi dan Baca Sebelas 12 itu mengundang perwakilan dari berbagai kalangan. Seperti mahasiswa, pengurus partai politik, lembaga pers mahasiswa, dan perwakilan wartawan dari sejumlah media di Kabupaten Pamekasan.

Dialog tentang Tata Niaga Tembakau yang akan digelar PWI Pamekasan Kamis (13/8/2014) mulai sekitar pukul 19.30 WIB ini merupakan dialog rutin yang terselenggara berkat kerjasama dengan Komunitas Kedai Kopi dan Baca Sebelas 12.

Pada tanggal 6 Agustus 2014, PWI bersama komunitas ini juga telah menggelar dialog bertema “Menggairahkan Perekonomian di Pamekasan” dengan mengundang pemateri Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pamekasan Suhartono, Wakil Ketua DPRD Pamekasan M Suli Faris, dan perwakilan tokoh muda Pamekasan Agus Sujarwadi. (Tim Media)