PWI Pamekasan Gelar Dialog Ekonomi

by -

Dialog PWIPamekasan (PWINews) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan menggelar dialog ekonomi pada Rabu (6/8) malam, mulai sekitar pukul 19.30 WIB di Kafe Cerdas Sebelas 12 yang terletak di stasiun Eks PJKA Jalan Trunojoyo, Pamekasan.

Dialog Ekonomi itu bertema “Menggairahkan Perekonomian Pamekasan” dengan mengundang tiga pemateri, yakni perwakilan Kamar Dagang dan Industri (Kadin), perwakilan DPRD Pamekasan, dan perwakilan tokoh muda Pamekasan.

Kadin Pamekasan akan membahas tentang “Realitas Ekonomi Mikro Pamekasan Saat ini”, Perwakilan DPRD akan membahas tentang “Regulasi Investasi dan Usaha Mikro”, sedangkan perwakilan tokoh muda Pamekasan akan membahas tentang “Kebijakan Politik Lokal Pamekasan Dalam Berupaya Mewujudkan Iklim Usaha Yang Kompetitif”.

Dialog ekonomi yang digelar PWI Pamekasan ini terselenggara berkat kerja sama dengan “Komunitas Kedai Kopi dan Baca Sebelas 12” Pamekasan.

Menurut Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz, dialog ekonomi yang digelar PWI Pamekasan kali merupakan kali pertama, dan selanjutnya akan digelar rutin setiap bulan dengan tema aktual.

Koordinator Komunitas Kedai Kopi dan Baca Sebelas 12 Dedy Kurniawan menyatakan, kerja sama dengan kelompok profesi wartawan itu, terselenggara, berkat kesamaan visi, yakni sama-sama ingin mengembangkan tradisi intelektual.

Dialog ekonomi PWI Pamekasan ini mengundang perwakilan aktivis mahasiswa se-Pamekasan dari intra dan ektra kampus. Seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), serta Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). (Tim Media PWI Pamekasan)