Abd Aziz Terpilih Ketua PWI Pamekasan

by -

MUSCAB PWIPamekasan (beritajatim.com) – Wartawan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Abd Aziz secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Pamekasan, periode 2014-2015.

Terpilihnya Abd Aziz sebagai ketua pada proses pemilihan yang dilakukan di aula Hotel New Ramayana, Jl Trunojoyo, Desa Laden, Kecamatan Pamekasan, Sabtu (24/05/2014). Disaksikan langsung oleh empat fungsionaris PWI Provinsi Jawa Timur, di antaranya Ketua PWI, Akhmad Munir, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Ainurrahim.

Dari 12 peserta yang terdiri dari wartawan harian berbagai media, baik cetak, online, maupun elektronik. Seluruhnya memberikan hak suaranya kepada ketua terpilih. Namun, dari 12 peserta tersebut hanya satu orang yang tidak memberikan hak pilihnya, karena berhalangan sakit.

Ketua PWI Persiapan Kabupaten Pamekasan terpilih, Abd Aziz mengatakan, dirinya berkomitmen untuk menjalankan amanah dan tanggungjawabnya sebagai ketua terpilih. “Saya akan melaksanakan amanah dan kepercayaan dari teman-teman wartawan yang telah memilih saya untuk menjadi ketua PWI Persiapan Pamekasan ini,” kata Abd Aziz, dalam sambutannya.

Dalam menjalankan roda organisasi, Aziz komitmen untuk menerapkan sistem kepemimpinan kolektif demi majukan organisasi yang dipimpinnya di masa yang akan datang. “Ada sebuah pepatah yang mengatakan, kejahatan terorganisir, akan mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir. Sehingga kedepan, PWI harus menjadi organisasi yang solid,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Jawa Timur, Akhmad Munir berharap, dibawah kepemimpinan ketua baru, PWI Persiapan Kabupaten Pamekasan, bisa terus berkembang dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. “Jalin selalu komunikasi antara anggota, sehingga selalu terjaga dan solid. Jaga kebersamaan dan jaga kekompakan,” pesannya. [Samsul Arifin/ Berita Jatim]