Produk UMKM dan WUB Bakal Ramaikan MTQ ke-29 di Pamekasan

Produk UMKM dan WUB Bakal Ramaikan MTQ ke-29 di Pamekasan

PAMEKASAN, PENAWARTA.COM – Musabaqoh Tilawatil Qur’an atau MTQ ke-29 Provinsi Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Pamekasan pada 2-11 November 2021 bakal dimeriahkan dengan adanya pameran produk UMKM dan WUB.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekdakab Pamekasan, Halifarurrahman. Menurutnya, dalam MTQ kali ini memang telah dirancang adanya berbagai stan khusus untuk para UMKM dan WUB untuk memperkenalkan produk unggulan mereka.

“Kami sedang melakukan rakornis bidang ekonomi untuk menggodok teknis dan kesiapan pameran produk unggulan UMKM dan WUB di ajang MTQ Jatim ini,” ungkapnya, Selasa (19/10/2021).

“Hingga potensi produk makanan khas Pamekasan yang berjumlah ratusan jenis yang bisa dipamerkan nantinya,” imbuhnya.

Dari ratusan produk UMKM dan WUB yang bakal dipamerkan tersebut, salah satunya yakni Kripsang Bidikin. Produk olahan pisang bernama Kripsang Bidikin itu milik Hasiyah, pemuda asal Waru.

Diketahui, Kripsang Bidikin tersebut memilik tiga varian rasa antara lain, rasa original, keju dan pedas. Yang dikemas dengan model produk kekinian.

“Bismillahirrahmanirrahim… Insyaallah produk kami (Kripsang Bidikin) juga bakal menjadi bagian dari produk yang akan ikut andil dalam pameran di pagelaran MTQ ke-29 di Pamekasan,” kata Hasiyah.

Hasiyah bersyukur, sebab produknya diberi tempat untuk dapat memeriahkan MTQ ke-29. Selain itu, menjadi nafas segar bagi dirinya dan para pelaku UMKM dan WUB setelah sebelumnya akibat pandemi COVID-19 mengalami kelambatan dalam pengembangan produksi dan pemasaran.

“Terima kasih Pemkab Pamekasan. Semoga momentum ini dapat menjadi spirit kami untuk terus berwirausaha,” jelasnya. (PENAWARTA.COM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *