Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Kadur bagikan Masker

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Kadur bagikan Masker

Babinsa Koramil Kadur bersama anggota Polsek turun langsung ke rumah warga untuk membagikan masker

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Babinsa Pamoroh Serda Saiful bersama Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada warga Desa Pamoroh Kecamatam Kadur Kabupaten Pamekasan, Selasa (21/09/21).

Babinsa Pamoroh, Serda Saiful mengatakan, pembagian masker itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus mengedukasi masyarakat agar tidak lalai terhadap protokol kesehatan.

“Kesadaran masyarakat Desa Pamoroh masih perlu diingatkan, sebab masih banyak yang abai akan pentingnya protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker. Hal ini menjadi tugas semua pihak, termasuk kami Babinsa yang bertugas di wilayah tutorial untuk terus melaksanakan sosialisasi 5M dan wajib menggunakan masker,” terang Babinsa Saiful.

Aksi pembagian masker, kata dia sebagai upaya mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 sekaligus melindungi masyarakat dari bahaya virus asal Wuhan China itu.

Berdasarkan data, Serda Saiful menyebut di kabupaten Pamekasan masih belum bebas dari wabah pandemi Covid – 19. Sehingga, masyarakat tidak boleh menganggap enteng virus mematikan tersebut.

“Maka dari itu, selalu memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19, terapkan hidup bersih dan sehat dan lakukan 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi,” tutur Babinsa Saiful.

Sementara, Danpos Kadur Pelda Suaidi ditempat terpisah menjelaskan, sosialisasi, himbauan serta edukasi akan pentingnya protokol kesehatan akan terus dilaksanakan oleh anggotanya.

“Penggunaan masker merupakan upaya untuk membiasakan masyarakat dengan perubahan sosial akibat Pandemi Covid-19, sebagai upaya untuk melindungi diri dari keganasan Virus Corona,” ujarnya.

“Sosialisasi untuk patuhi protap kesehatan akan intens kita lakukan karena keselamatan masyarakat merupakan yang paling utama, yang menjadi hukum tertinggi di masa pandemi COVID-19,” tukasnya. (Arifin/PW3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *