Putus Penyebaran Covid-19, Babinsa- Bhabinkamtibmas bersama Perangkat desa Bagikan Masker dan Edukasi Warga Tobungan

Putus Penyebaran Covid-19, Babinsa- Bhabinkamtibmas bersama Perangkat desa Bagikan Masker dan Edukasi Warga Tobungan

Babinsa Tobungan Galis Pamekasan, Serda Firduas pakaikan masker kepada warga binaannya yang sedang kedapatan tidak memakai masker ( penawarta-arifin)

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Babinsa Tobungan Koramil 0826 Galis Kabupaten Pamekasan, Serda  Firdaus bersama Babinkamtibmas dan perangkat desa melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada warga secara dor to dor di wilayah itu,  Sabtu (18/09/21).

Serda Firdaus mengatakan, kesadaran masyarakat desa Tobungan masih harus ditingkatkan dan diingatkan, hal ini menjadi tugas semua pihak termasuk Babinsa di wilayah binaannya untuk terus melaksanakan sosialisasi 5M dan wajib menggunakan masker.

Menurutnya, aksi pembagian masker kepada warga sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus melindungi masyarakat dari bahaya akan terpaparnya virus Corona, dimana laju penyebaran kasus terconfirmasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Galis masih tinggi.

“Gunakan selalu masker untuk mencegah penyebaran Covid-19, serta selalu menerapkan hidup bersih dan sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M, Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilisasi di luar rumah,” ujar Serda Firdaus saat memberikan himbauan kepada masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi peraturan pemerintah serta mengabaikan protokol kesehatan.

himbauan serta edukasi protokol kesehatan dalam penggunaan masker akan selalu dilakukan sebagai upaya untuk membiasakan masyarakat dengan perubahan sosial akibat pandemi Covid-19, sebagai upaya untuk melindungi diri dari keganasan virus corona.

“Sosialisasi patuhi protap kesehatan akan intens kita lakukan karena keselamatan masyarakat merupakan yang paling utama, yang menjadi hukum tertinggi di masa pandemi COVID-19,” tutupnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah warga yang kedapatan tidak memakai masker dan berkerumunan, langsung diberikan teguran sekaligus diberi masker agar digunakan. (Arifin/ PW3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *