Mewujudkan Herd Immunity, Polres Pamekasan Lakukan Vaksinasi Door to Door

Mewujudkan Herd Immunity, Polres Pamekasan Lakukan Vaksinasi Door to Door

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Polres Pamekasan melakukan Vaksinasi warga dengan cara datangi rumah ke rumah atau Door To Door System di wilayah itu.

Vaksinasi Door To Door System kali ini menyasar para pekerja PT. Surya Madistrindo Pamekasan dengan pengawasan langsung oleh Paurdokes Polres setempat, Ipda Sugiono.

Pihaknya juga memberikan edukasi Prokes pencegahan penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan PPKM Level IV di wilayah Kabupaten Pamekasan yang dilanjutkan dengan pemberian masker.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbaghumas Polres AKP Nining Dyah PS mengatakan, fasilitas Vaksinasi Door To Door System ini dilakukan Polres Pamekasan untuk dapat menjangkau warga yang kesulitan mendapatkan akses vaksin.

“Diharapkan dengan Vaksinasi Door To Door System ini Polres Pamekasan mampu meningkatkan partisipasi vaksinasi seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Pamekasan guna mendukung percepatan Vaksinasi sebagai upaya mewujudkan Herd Immunity Nasional untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19,” ujarnya, Jum’at (23/07) kemarin.

AKP Nining mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi kebijakan Pemerintah tentang Pemberlakuan PPKM Level IV untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan, patuhi Prokes Covid 19 dengan cara menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengindari merumunan serta meminimalisir mobilitas,” ungkapnya. (Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *