Cegah Penyebaran, Satgas Covid 19 Swab Antigen Warga Masuk Pamekasan

Cegah Penyebaran, Satgas Covid 19 Swab Antigen Warga Masuk Pamekasan

Tim Satgas Covid 19 kabupaten Pamekasan melakukan Swab Antigen kepada warga di perlintasan masuk kota

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Upaya pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 di wilayah kabupaten Pamekasan terus dilakukan, salah satunya melakukan penyekatan di pintu masuk kota Gerbang Salam, tepatnya di terminal barang jl. Raya Larangan Tokol Tlanakan.

Tim Satgas gabungan dari unsur TNI, Polri, BPBD, Nakes dan relawan pencegahan penyebaran Covid-19 siaga di lokasi itu guna melakukan upaya pencegahan dengan cara penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan roda dua dan empat yang berasal dari luar kota.

“Upaya ini kami lakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas di Pamekasan, selain dilakukan penyemprotan, juga dilakukan Swab Antigen secara acak,” ungkap Budi Cahyono Koordinator Supervisor BPBD Pamekasan, Kamis (22/07/21).

Budi menjelaskan, dari sejumlah warga yang di Swab Antigen, hasilnya menunjukkan negatif. Namun demikian, Tim Satgas gabungan tetap meminta warga untuk mematuhi protokol kesehatan Covid 19 agar terhindar dari paparan virus corona yang kini masih mewabah di Indonesia.

“Kami imbau agar warga tidak perlu terlalu takut, namun wajib waspada dan mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengindari Kerumunan dan meminimalisir mobilitas,” imbau Budi yang juga koordinator Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan.

Menurut dia, penyebaran Covid-19 sangat cepat, sehingga tidak memandang usia. “Siapapun bisa terpapar, makanya mari saling bantu – membantu, bahu – membahu dengan cara menerapkan protokol kesehatan ketat, jangan abai dan enteng,” katanya, mengingat.

Disisi lain, Budi juga menegaskan, pihaknya bersama Tim Relawan setiap hari melakukan pemulasaran jenazah meninggal dunia akibat terpapar Covid. Sehingga, ia menekankan agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan jika berkepentingan keluar rumah.

“Mari jangan kendor dengan Prokes, Covid 19 masih ada dimana – mana, jaga diri kita, jaga imun tubuh, jaga keluarga kita, serta selalu berdoa agar Pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” tandasnya. ( Arifin/PW3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *