Jaga Imun Tubuh, Kodim 0826 Pamekasan Melaksanakan Senam Winchu

Jaga Imun Tubuh, Kodim 0826 Pamekasan Melaksanakan Senam Winchu

PENAWARTA.COM, Pamekasan – Kodim 0826 Pamekasan apel pagi dilanjutkan senam aerobik guna menjaga kesehatan tubuh sebagai upaya pencegahan virus corona atau covid 19 dengan meningkatkan metabolisme tubuh, salah satunya dengan melaksanakan senam winchu serta berjemur di bawah sinar matahari langsung selama 10 sampai 15 menit, Rabu (16/06/2021).

Dalam hal ini Komandan Kodim 0826 Pamekasan letkol Inf Tejo Baskoro menekankan  kembali kepada anggotanya untuk tetap melaksanakan kegiatan berjemur setiap hari sebelum mulai bekerja dan laksanakan pembinaan fisik dengan berolah raga dilingkungan Makodim.

“Saya perintahkan agar seluruh jajaran Koramil juga melaksanakan jemur pagi dibawah terik sinar matahari, ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan meningkatkan metabolisme tubuh,” ujarnya.

“Menurut para ahli, waktu terbaik jemur badan di bawah sinar matahari pagi adalah diatas pukul 10.00 WIB. Namun, saat berjemur tidak boleh terlalu lama. Diatas jam 10 pagi 10-15 menit, diatas pukul 11 selama 3 menit,” tambahnya.

Pelaksanaan senam yang dilanjutkan dengan berjemur di bawah sinar matahari dilaksanakan di halaman Makodim bertujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan metabolisme tubuh agar terhindar dari penularan Virus Corona atau Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *