Bina Fisik Prajurit Kodim 0826 Pamekasan, Melaksanakan Olahraga lari jalan

PENAWARTA.COM, Pamekasan – Dalam rangka menjaga dan memelihara kondisi fisik prajurit  guna mendukung tugas pokok sehari-hari di wilayah dan menjaga tubuh tetap sehat dan bugar, Kodim 0826 Pamekasan melaksanakan lari jalan dengan rute sekitaran makodim, Senin (14/06/2021).

Sebelum pelaksanaan lari jalanan, terlebih dahulu diawali dengan senam peregangan dan senam pemanasan, yang dipandu oleh anggota staf Ops Kodim 0826 Pamekasan, kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kasdim 0826 Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso.

“Olahraga lari jalan ini merupakan upaya pembinaan fisik bagi prajurit Kodim 0826 Pamekasan, agar tetap memiliki fisik prima sehingga dalam menjalankan tugas pokok di wilayah dapat maksimal,” terangnya.

“Pembinaan fisik yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara terprogram, dengan tujuan membina dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit, serta menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dari berbagai macam penyakit, sekaligus sebagai sarana silaturahmi dan menjaga kekekompakan antar anggota Kodim 0826 Pamekasan,” tuturnya.

“Pada masa Pandemi corona ini olah raga sangat penting dilakukan, guna meningkatkan ketahanan tubuh prajurit agar terhindar dari Virus Corona (Covid 19) dan berbagai macam penyakit lainya. Olah raga sangat banyak manfaat selain untuk kesehatan juga dapat sebagi sarana menurunkan berat badan, karena membantu membakar lemak dan memperlancar sirkulasi darah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *