Babinsa Panempan Pantau dan Lakukan Pengawasan Prokes di acara Selamatan Nikahan Warga

Babinsa Panempan Pantau dan Lakukan Pengawasan Prokes di acara Selamatan Nikahan Warga

Penawarta.com – Pamekasan, Babinsa desa Panempan Koramil 0826/01 Pamekasan, Kopka Moh. Sidi melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengawasan dalam acara selamatan pernikahan di rumah bapak Moh. Saleh warga RT. 02 RW. 02 dusun Cankreng desa wilayah itu Kabupaten Pamekasan, Kamis (04/03/21).

Kegiatan pemantauan dan pengawasan itu dilakukan, agar masyarakat betul – betul melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami melakukan patroli pemantauan dan pengawasan kepada warga yang sedang mengadakan hajatan nikahan, agar tidak terjadi kerurumunan, dan kami minta semuanya wajib mematuhi protokol kesehatan, cara selalu pakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak guna mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19,” tegasnya.

Dalam kesempatan membagikan masker gratis tersebut, babinsa datang langsung dari rumah ke rumah dimana mereka adalah warga yang berprofesi sebagai pedagang keliling.

“Kami mengajak masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran Covid 19, sekaligus kami sambil mensosialisasikan protokol kesehatan sebab dimana kegiatan warga yang setiap saat dan setiap hari selalu bersinggungan dengan masyarakat lainnya dan tidak menutup kemungkinan penularan virus itu sendiri akan lebih cepat dalam penularannya,” ungkapnya.

Menurutnya, lebih baik mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid 19 daripada harus terpapar penyakit asal Wuhan China itu.

“Covid 19 masih belum berlalu, mari kita lebih berhati-hati dan waspada agar tidak mudah tertular virus Corona dan tetap patuhi Prokes Covd 19 dengan cara menerapkan 4 M yakni Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan,” ajaknya.

“Kegiatan pemantauan ini juga untuk memastikan masyarakat patuhi Prokes, sebab pandemi Covid 19 masih belum berlalu, sehingga masyarakat harus lebih berhati-hati dan waspada,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *