Babinsa Karanganyar bersama Dinas Pertanian Pamekasan sosialisasi pemberantasan hama Tikus

PENAWARTA.COM, Pamekasan – Upaya pengendalian hama tikus agar tidak semakin meluas di Desa Karang Anyar Kecamatan Propo Kabupaten Pamekasan terus dilakukan oleh Dinas Pertanian bersama-sama dengan Babinsa

Seperti kali ini Sertu Hoirul Saleh Babinsa Karang Anyar bersama Kepala Laboratorium Dinas Pertanian Pamekasan melakukan penyuluhan hama tikus dan penyakait padi lainnya kepada para petani, Rabu (20/01/2021).

Sertu Hoirul Saleh mengungkapkan, salah satu permasalahan yang sering meresahkan para petani desa karang anyar adalah serangan hama tikus, hama ini sudah sejak lama menjadi musuh para petani yang sukar diantisipasi.

”Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi serangan hama tikus yang meluas di wilayah Desa Karang Anyar ini harus bersama-sama bergandengan tangan untuk memadukan teknis dan fakta dilapangan sehingga kita bisa mengendalikan ham tikus ini,” ungkapnya.

Sertu Hoirul juga berharap dengan adanya kegiatan pengendalian hama tikus ini, akan menekan populasi tikus dan hasil panen tahun ini semoga cukup bagus.

“Kalo hama tikus ini jika dibiarkan dapat berkembang biak dengan cepat. Jika para petani sedikit lengah saja, membuat hama tikus yang selama ini meresahkan masyarakat semakin tumbuh pesat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *