PENAWARTA.COM, PAMEKASAN – Pembinaan Teritorial (Binter), merupakan kegiatan sehari-hari prajurit termasuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang tugasnya selalu berada di tengah warga binaan. Banyak yang sudah dan terus dilakukan oleh para Babinsa di Kodim 0826/Pamekasan dalam mengimplementasikan Binter. Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 0826/03 Proppo, Selasa, 24 November 2020.

Serda Heriyanto, Babinsa Desa Badung yang selalu peduli dengan sesama termasuk dengan warga binaan hari ini melaksanakan Binter membantu warga memperbaiki rumah,.

“Membantu sesama termasuk warga binaan dalam mengatasi dan menyelesaikan masalah, merupakan panggilan tugas bagi saya. Termasuk hari ini ikut bergabung bersama warga membantu memperbaiki rumah milik Bapak Rahman, alamat di RT.01, RW.02 Desa Badung, Kec Proppo, kab Pamekasan,” kata Serda Heriyanto.

Dia katakan bahwa membantu sesama tidak harus selalu warga binaan.

“Dalam hal membantu, tidak selalu warga binaan saja. Siapun yang kiranya butuh bantuan, dengan senang hati saya siap membantunya,” katanya.

Selalu berbuat baik, suka menolong sesama, suka bertegur sapa, melakukan gotong royong serta peduli dengan lingkungan merupakan sikap teritorial yang bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI.

Laksanakan Binter, Babinsa Koramil 0826/03 Proppo Perbaiki Rumah Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *