PENAWARTA.COM, Pamekasan – Kasus pasien Covid 19 di kabupaten Pamekasan kembali bertambah per Senin, 23 November 2020. Hal itu diketahui berdasarkan data peta sebaran Covid 19 kabupaten Pamekasan yang disampaikan juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 kabupaten, Sigit Priyono, Senin.

Dalam keterangannya, tambahan satu pasien terkonfirmasi Positif Covid 19 berinisial S 45 warga kecamatan Pamekasan.

“Yang bersangkutan sudah dilakukan penjemputan untuk isolasi di RSUD Pamekasan sekaligus menjalani perawatan,” terangnya.

Meski kabupaten berslogan gerbang salam ini sudah berstatus zona kuning dan oren di sejumlah kecamatan, kata Sigit Priyono penegakan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid 19 harus semakin ditingkatkan.

Pria yang juga Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan sekretariat daerah kabupaten Pamekasan itu meminta seluruh lapisan masyarakat agar tetap terapkan Prokes Covid 19 dengan cara 3M, yakni Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Mari jaga kabupaten Pamekasan dari pencegahan penyebaran Covid 19 agar tidak semakin meluas, sebab dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan adalah vaksin untuk kita semua,” ajak dia.

Tak hanya itu, mantan Camat Batumarmar ini mengimbau agar masyarakat menjaga kesehatan dengan berprilaku hidup bersih dan sehat guna menjaga imun tubuh tetap kuat dan stabil. Upaya tersebut juga sebagai langkah antisipatif mencegah penularan wabah Pandemi Covid 19 yang sudah cukup lama melanda dunia.

Berdasarkan data peta sebaran Covid 19 kabupaten Pamekasan, suspect mencapai 986 dengan perincian, 23 dalam pengawasan, 900 orang selesai pengawasan, 63 orang meninggal dunia. Jumlah kasus terkonfirmasi Positif Covid 19 total mencapai 398 dengan perincian 24 sedang menjalani perawatan dan isolasi, 340 orang sembuh dan 34 orang lainnya meninggal dunia. (Fa/pw3)

Update Covid 19 di Pamekasan bertambah 1 Kasus pasien Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *