PENAWARTA.COM, Pamekasan – Babinsa posramil 0826/12 Kadur, Sertu Suhdianto menghadiri Rapat Musyawarah Desa Tahun 2020 bertempat di Balai Desa Gagah Kecamatan Kadur, kabupaten Pamekasan.

Adapun kegiatan Musdes ini terdiri dari Musdes RKPD Des TA. 2021, Musdes Penerimaan BLT, Musdes Pemilihan BPD serta Musrenbang APBDES Perubahan TA. 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kadur Hambali, Kepala Desa Gagah Hendra Krisna, Babinsa desa Gagah sertu Suhdianto, Bhabinkamtipmas Polsek Kadur Ipda Gatot, Sekdes beserta perangkat Desa Gagah Ketua RW dan Ketua RT, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Kepala Desa Kepala Desa Hendra Krisna dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan musyawarah desa ini untuk menyepakati RKP-Desa yang direncanakan tahun 2021, dalam proses untuk melahirkan perencanaan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat.

“Pemerintah Desa bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dalam melaksanakan tahap demi tahap perencanaan pembangunan desa yang berkesinambungan,” kata Hendra Krisna.

Untuk pemilihan/pembentukan Anggota BPD disesuaikan dengan kedudukan Desa. Sebagai penyelengara Pemerintahan Desa dan Pengambil Keputusan, maka Anggota BPD adalah wakil dari Penduduk Desa bersangkutan berdasarkan keterwakilan wilayah yang ditetapkan dengan cara Musyawarah dan Mufakat seperti yang laksanakan pada hari ini.

Babinsa Sertu Suhdianto juga menyampaikan Rencana pembangunan yang belum terlaksana agar di data terutama di bidang pembangunan. Namun demikian skala perioritas menjadi sasaran utama disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Selain itu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan bagian Pemerintahan Desa yang bertugas sebagai mitra dan pengawasan pelaksanaan Pemerintah Desa, Siapapun yang terpilih nantinya agar mampu menjadi wakil yang tau kebutuhan masyarakatnya dan yang paling penting bisa bekerja sesuai tupoksinya.

Babinsa posramil 0826/12 Kadur Hadiri Rapat Musyawarah Desa
Ditag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *