Babinsa Mendampingi Petugas Puskesmas Saat Kegiatan Posyandu di desa binaanya

PENAWARTA.COM, PAMEKASAN – Babinsa Koramil 0826/06 Pademawu, sertu Mudakkir melakukan pendampingan kepada petugas puskesmas setempat dalam kegiatan posyandu di Balai desa Durbuk, kecamatan Pademawu, kabupaten Pamekasan, Kamis (15/10/2020).

“Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi tugas untuk menyambangi ataupun mendampingi semua kegiatan masyarakat, termasuk kegiatan posyandu,” katanya.

Posyandu, kata dia, biasanya diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak, hal ini sangat penting dilakukan guna mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas.

“Kegiatan itu sangat erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM generasi bangsa mendatang sebagai modal dasar pembangunan nasional sehingga TNI lewat Babinsa akan selalu mendukung dan membantu kegiatan posyandu,” jelasnya.

Pada momentum itu, kata dia, sertu Mudakkir juga mengingatkan kepada warga khususnya kaum ibu memiliki anak dan hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke posyandu.

“Semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu, kualitas kesehatan dan gizi balita dapat terjaga dengan baik. Babinsa tentunya akan selalu mendampingi untuk mengingatkan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.